Kompas.com - 13/04/2021, 15:33 WIB
Putri Indahsari Tanjung atau Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, seusai wawancara dengan Kompas.com pada Kamis (18/3/2021). KOMPAS.com/PALUPI ANNISA AULIANIPutri Indahsari Tanjung atau Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Joko Widodo, seusai wawancara dengan Kompas.com pada Kamis (18/3/2021).
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun putri seorang konglomerat, Putri Tanjung harus hidup mandiri ketika menempuh pendidikan di luar negeri.

Putri pernah menjalani pendidikan San Francisco, Amerika Serikat.

Di Amerika Serikat, Putri berangkat dan pulang kuliah jalan kaki.

Baca juga: Dididik Keras Sejak Kecil, Putri Tanjung: Gue Mau Dapetin Apa tuh Enggak Gampang

Walking and Uber. Dan dijemput sama teman-teman gue yang punya mobil,” kata Putri dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Boy William, Selasa (13/4/2021).

Boy William terkejut mendengar penuturan Putri. Dia kemudian bertanya apakah Putri mencuci sendiri pakaiannya

“Ya (cuci sendiri),” kata Putri.

Baca juga: Profil Putri Tanjung, Anak Konglomerat yang Hobi Kerja dan Jadi Pembantu Kepala Negara

“Serius lu? Enggak dikirimin asisten rumah tangga?” tanya Boy penasaran.

“Enggak. Enggaklah Boy,” jawab Putri lantang.

Putri mengatakan, kehidupannya di luar negeri sama dengan teman-teman lainnya. Ia memasak dan mencuci baju sendiri.

“Gue masak, I cooked, gue sama temen-temen gue. Kayak normal. Doing normal things gitu . Itu benar-benar peaceful sih. Gue jadi lebih banyak mikir lagi. Gue kayak bener-bener finding siapa sih gue? Gue tuh gimana sih?,” ungap Putri.

Pencarian jati diri terus berlanjut hingga Putri memantapkan hati menekuni yang dia inginkan sejak kecil, yaitu menjadi entrepreuner.

I like to work, you know . I love to work dan i want to make an impact, Boy,” tutur Putri Tanjung ketika diminta menggambarkan dirinya saat ini.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X