Kompas.com - 13/04/2021, 14:46 WIB
Yuyun Sukawati Instagram @yuyunjinjunYuyun Sukawati

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Yuyun Sukawati menangis sesenggukan saat mendengar Fajar Umbara telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kekerasan terhadap anak.

"Ya Allah, beneran itu beritanya? Aduh aku alhamdulillah banget. Karena bukan apa-apa, aku sudah cukup selama ini menderita selama dua tahun, aku dipukuli sama dia, dihina, dikata-katain, semuanya. Sudah cukup berkorban buat dia," kata Yuyun sambil menangis sesenggukan, saat dihubungi wartawan, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Suami Yuyun Sukawati, Fajar Umbara, Jadi Tersangka Kekerasan Anak

Bintang sinetron Jin dan Jun itu menegaskan, tidak ada ibu yang rela melihat anak kandungnya sendiri dianiaya serta disiksa.

"Ini karena masalahnya sudah kena anak, makanya aku akan berjuang sampai titik darah penghabisan," kata Yuyun.

Namun Yuyun menyerahkan semuanya kepada pihak polisi. Dengan ditetapkannya Fajar Umbara sebagai tersangka, Yuyun merasa keadilan untuk anaknya sudah terlihat.

Baca juga: Hari Ini, Suami Yuyun Sukawati Diperiksa Polisi Terkait Kasus Dugaan Kekerasan pada Anak

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Iman Imanudin memastikan sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Fajar Umbara terancam 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta sesuai dengan Pasal 80 ayat 2 Undang Undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Diberitakan sebelumnya, Yuyun Sukawati mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) hampir setiap hari oleh Fajar Umbara, sejak dua tahun pernikahan mereka pada 2019.

Baca juga: Yuyun Sukawati Adukan Fajar Umbara ke KPAI karena Anaknya Alami Kekerasan

Kekerasan yang dialami Yuyun Sukawati dari Fajar Umbara seperti dicekik, diludahi, dilempar dari atas balkon, hingga diseret ke luar rumah.

Oleh karenanya, Yuyun Sukawati kerap diliputi perasaan tidak tenang.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X