Kompas.com - 08/04/2021, 10:44 WIB
Musisi Glenn Fredly dalam salah satu konsernya. Dokumentasi Biro Komunikasi KemenparekrafMusisi Glenn Fredly dalam salah satu konsernya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini, tepat setahun lalu, industri musik berduka atas meninggalnya musisi Glenn Fredly.

Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Meninggalnya Glenn Fredly menjadi perbincangan publik dan membuat masyarakat bertanya-tanya penyebab meninggalnya sang pelantun “Januari”.

Baca juga: Kilas Balik Setahun Meninggalnya Glenn Fredly, Musisi Pencipta Lagu-Lagu Romantis

Pasalnya, pandemi Covid-19 menjadi hal baru bagi khalayak umum ketika itu.

1. Penyebab meninggal Glenn Fredly

Kendati begitu, pihak keluarga, yakni Aldy mengonfirmasi penyebab meninggalnya Glenn Fredly karena komplikasi meningitis, seperti dikutip dari artikel Kompas.com setahun lalu.

“Kami kehilangan (Glenn Fredly) pada jam 18.47 WIB. Lalu untuk kenapanya, pasti dari pihak rumah sakit sudah ngasih keterangan, yaitu kompikasi meningitis. Jadi kalau ada berita atau info lain, tidak,“ kata Aldy.

Baca juga: Yura Yunita Ungkap Peran Glenn Fredly dan Donne Maula dalam Karier Musiknya

2. Kronologi meninggal

Sementara Uci, adik Glenn Fredly sempat mengungkap kondisi sang kakak memang terus menurun kala itu sebelum mengembuskan napas.

“Kondisinya memang drop, beberapa hari terakhir ini. Jadi prosesnya, masuk rumah sakit pada hari Senin, masih di kamar biasa, lalu paginya drop dan masuk ICU, sempat napasnya ya drop,” ucap Uci.

“Akhirnya jam 18.47 WIB, kakak kami, suami dari Ayu, papa dari Gewa, beristirahat dengan tenang dipanggil Tuhan kembali ke pangkuannya Bapa di surga,” sambungnya.

Baca juga: Sempat Terpuruk, Dewi Sandra Sebut Perceraian dengan Glenn Fredly Titik Balik Hidupnya

3. Banjir ucapan duka

Meninggalnya Glenn Fredly membuat banyak musisi hingga artis yang turut kehilangan atas sosok sang pelantun “Januari” ini.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X