HYBE, Agensi BTS, Akuisisi Perusahaan Manajer Justin Bieber Senilai Rp 15,2 Triliun

Kompas.com - 05/04/2021, 19:00 WIB
Gedung baru HYBE, sebelumnya bernama Big Hit Entertainment, yang berlokasi di Yongsan, Seoul. SoompiGedung baru HYBE, sebelumnya bernama Big Hit Entertainment, yang berlokasi di Yongsan, Seoul.

KOMPAS.com - HYBE, agensi hiburan yang sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment, resmi bergabung dengan Ithaca Holdings, perusahaan yang dipimpin oleh pendiri SB Projects (SBP), Scooter Braun. 

Dalam kesepakatan tersebut, HYBE akan mengakuisisi 100 persen saham di Ithaca Holdings dan propertinya.

Dilansir dari Variety, nilai akuisisi ini mencapai 1,05 miliar dollar AS atau Rp 15,2 triliun. 

Baca juga: HYBE Luncurkan Situs Web dan Akun Twitter Resmi

Sebagai informasi, Ithaca Holding merupakan perusahaan milik Scooter Braun yang merupakan manajer dari musisi kelas dunia, seperti Justin Bieber, Ariana Grande, hingga Demi Lovato.

Braun yang saat ini menjabat sebagai CEO Ithaca akan bergabung dengan dewan HYBE dan Scott Borchetta bakal tetap menjadi CEO Big Machine Label Group.

Artis dari kedua perusahaan akan berpartisipasi dalam peningkatan modal HYBE untuk lebih memperkuat hubungan antara kedua perusahaan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Intip Isi Gedung Baru HYBE yang Terkenal, Bisa Buat Tersesat!

Menurut CEO HYBE, Bang Si-Hyuk, bergabungnya HYBE dan Itacha Holdings adalah gebrakan baru yang tak pernah terbayangkan sebelumnya dalam industri musik.

"Bergabungnya HYBE dan Ithaca Holdings tak terelakkan menandai dimulainya petualangan baru yang tidak mungkin dibayangkan oleh siapa pun,” kata Si-Hyuk dilansir dari Variety, Senin (5/4/2021).

"Kedua perusahaan akan bekerja sama secara erat untuk memanfaatkan rekam jejak keberhasilan untuk menciptakan sinergi, melampaui batas, dan menghancurkan batasan budaya," lanjutnya.

Baca juga: Big Hit Resmi Umumkan Nama HYBE dan Makna di Balik Perubahan

Di sisi lain, Braun menyebut, penggabungan ini akan membantu pihaknya memajukan karier artis yang sebelumnya telah ada di bawah naungannya.

"Ini akan menjadi pertama kalinya sistem dan kurasi inovatif HYBE akan diintegrasikan di pasar AS pada awal karier seorang artis," tutur Braun.

Baca juga: Muncul Nama HYBE, Benarkah BigHit Entertainment Ganti Nama?

"Plus, ini akan membantu kami untuk terus memajukan karir artis yang sudah bekerja sama dengan kami. Peluang global bagi seniman menjadi eksponensial dengan kemitraan ini," tambahnya.

Dengan demikian, bergabungnya HYBE dan Itacha Holdings ini juga membuat BTS bisa jadi satu manajemen dengan Bieber, Demi Lovato, Ariana Grande serta artis lainnya. 


Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X