Kompas.com - 24/03/2021, 08:44 WIB
Paula Verhoeven YouTube Baim PaulaPaula Verhoeven

JAKARTA, KOMPAS.com- Sedang dalam kondisi hamil, model Paula Verhoeven terkejut usai menjalani tes darah dan diketahu pernah Covid-19.

Paula yang menjalani pemeriksaan darah rutin setiap kali hamil, dibuat terkejut ketika dokternya menanyakan tentang kemungkinan Paula pernah positif Covid-19.

Karena menurut hasil tes antibody SARS CoV2, Paula menunjukkan hasil reaktif.

"Dia (dokter) nanya pernah positif Covid? aku kaget dong, aku bilang 'enggak pernah dok', dia (dokter) bilang 'sepertinya pernah terpapar Covid atau pernah vaksin covid'," kata Paula dikutip dari YouTube Baim Paula, Rabu (24/3/2021).

Paula yang rajin melakukan swab test merasa bingung dengan hasil yang disampaikan dokter. Apalagi dokter juga menyampaikan kalau titer netralisasi Paula positif.

"Kita rajin swab, aku juga bingung," ujar Paula.

"Jadi sebenarnya Paula itu ternyata sudah pernah Covid katanya, dokter lihat dari hasil darahnya sudah confirm ini pernah terpapar Covid atau pernah divaksin, kita bingung kapan (terpapar) kita dites mulu," ujar Baim menambahkan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian Paula memikirkan kemungkinan dia pernah positif tapi tidak menyadarinya atau lolos.

Mengejutkannya, dokter tersebut membenarkan adanya kemungkinan itu.

"Berarti sebenarnya Covid itu kayak flu biasa kalau enggak dipikirin, kok bisa lolos ya, aku juga bingung," kata Paula yang masih kebingungan.

 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X