Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba-Tiba Disebut Pernah Positif Covid-19, Paula Verhoeven: Aku Bingung

Kompas.com - 24/03/2021, 08:44 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sedang dalam kondisi hamil, model Paula Verhoeven terkejut usai menjalani tes darah dan diketahu pernah Covid-19.

Paula yang menjalani pemeriksaan darah rutin setiap kali hamil, dibuat terkejut ketika dokternya menanyakan tentang kemungkinan Paula pernah positif Covid-19.

Karena menurut hasil tes antibody SARS CoV2, Paula menunjukkan hasil reaktif.

"Dia (dokter) nanya pernah positif Covid? aku kaget dong, aku bilang 'enggak pernah dok', dia (dokter) bilang 'sepertinya pernah terpapar Covid atau pernah vaksin covid'," kata Paula dikutip dari YouTube Baim Paula, Rabu (24/3/2021).

Paula yang rajin melakukan swab test merasa bingung dengan hasil yang disampaikan dokter. Apalagi dokter juga menyampaikan kalau titer netralisasi Paula positif.

"Kita rajin swab, aku juga bingung," ujar Paula.

"Jadi sebenarnya Paula itu ternyata sudah pernah Covid katanya, dokter lihat dari hasil darahnya sudah confirm ini pernah terpapar Covid atau pernah divaksin, kita bingung kapan (terpapar) kita dites mulu," ujar Baim menambahkan.

Kemudian Paula memikirkan kemungkinan dia pernah positif tapi tidak menyadarinya atau lolos.

Mengejutkannya, dokter tersebut membenarkan adanya kemungkinan itu.

"Berarti sebenarnya Covid itu kayak flu biasa kalau enggak dipikirin, kok bisa lolos ya, aku juga bingung," kata Paula yang masih kebingungan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com