Kompas.com - 21/03/2021, 22:12 WIB
Gambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat. AP PHOTO/HARPO PRODUCTIONS/Joe PuglieseGambar yang dirilis Harpo Productions memerlihatkan dari kiri Pangeran Harry, Meghan Markle, dan Oprah Winfrey. Wawancara Oprah with Meghan and Harry. A CBS Primetime Special disiarkan pada 7 Maret 2021 di Amerika Serikat.

KOMPAS.com - Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry angkat bicara menyusul pemberitaan yang menyebut tabloid Inggris, The Sun, membayar detektif swasta untuk menggali informasi pribadinya.

Melansir dari Variety, Minggu (21/3/2021), The Sun dikabarkan menyewa detektif swasta, Dan Hanks untuk mendapatkan informasi tentang Markle dan ayahnya Thomas pada 2016.

Dengan kata lain, tidak lama setelah Meghan Markle mulai berkencan dengan Pangeran Harry. Sebagaimana laporan dari Byline Investigates.

"Hanks memperoleh informasi pribadi Markle terkait penipuan, termasuk nomor jaminan sosial mereka yang merupakan sebuah tindak pidana di Amerika dan Inggris. Enam dari nomor telepon pribadi mereka juga didapat dari database yang dilindungi, termasuk ponsel Meghan," kata laporan itu.

Tak hanya itu, The Sun dikatakan menerbitkan artikel mengenai saat pendekatan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dengan mengutip sumber anonim.

"Dalam beberapa hari, The Sun telah menerbitkan sebuah artikel yang mengutip seorang 'teman' anonim, yang mengklaim bahwa Pangeran Harry telah 'membombardir Meghan dengan teks' sebelum kencan pertama mereka,” tutur laporan tersebut.

Baca juga: Drama Meghan Markle Berlanjut: Data Pribadinya Dikorek-korek Orang Bayaran

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Laporan yang diterbitkan Kamis (18/3/2021) waktu setempat berimbas keretakan dalam keluarga Markle.

“The Sun juga mencoba 'menggali’ pada Duchess of Sussex, dengan menugaskan Hanks untuk melacak mantan suaminya, dan dua mantan pacarnya," tambah laporan itu.

"Tapi tampaknya mereka tidak dapat menemukan skandal apa pun. Dan malah menggunakan dokumen Hanks untuk menargetkan kerabat jauh, yang mengecam kesuksesannya,” ucapnya lagi.

Juru bicara Duke dan Duchess of Sussex lantas memberikan tanggapan melalui email kepada Variety perihal pemberitaan tersebut.

Halaman:

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X