Kompas.com - 21/03/2021, 11:20 WIB
Key SHINee akan menjadi pembawa acara sebuah program variety show. SoompiKey SHINee akan menjadi pembawa acara sebuah program variety show.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tampil di acara Home Alone (I Live Alone), Key SHINee bicara tentang ketiadaan Jonghyun.

SHINee yang baru comeback dengan lagu "Don't Call Me" itu diakui sulit oleh Key karena tidak adanya suara penting dalam grup mereka, Jonghyun.

"Jika bukan demi anggota (SHINee), saya tidak mampu melakukannya," kata Key di acara tersebut.

"Apa yang tersulit bagi kami ketika promosi adalah absennya suara terpenting kami," ucap Key merujuk pada sosok Jonghyun yang telah meninggal dunia tahun 2017.

Bagi Key dan tiga anggota lainnya, ketika comeback tanpa ada suara Jonghyun lagi, terasa seperti menyingkirkan ruangan disaat mereka masih ada di dalam ruang itu.

"Rasanya seperti seluruh ruangan telah disingkirkan saat kami berdiri diam. Semua anggota merasa seperti ini," ujar Key.

Seperti ketika mereka dulu konser di Jepang dan membagi lagu untuk empat anggota, memang mereka tak banyak memikirkannya, tapi mereka merasakan kekosongan itu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya senang melakukan promosi sekarang, tapi saya paling suka ketika kami semua bersama-sama dan kami bisa mencoba hal-hal baru tanp atau apa yang terjadi di depan," ujarnya.

Key kemudian menyinggung ucapannya saat menang di MCountdown baru-baru ini, dimana dia menyebut sosok Jonghyun.

Padahal dulu dia selalu menghindari topik tersebut, karena berpikir orang sengaja melakukannya untuk membuatnya menangis.

Halaman:

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X