Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motivasi Rayhan Maditra untuk Hilangkan Rasa Minder Saat Berpacaran dengan Isyana Sarasvati

Kompas.com - 20/03/2021, 15:47 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami penyanyi Isyana Sarasvati, Rayhan Maditra sempat minder dengan pasangannya karena perbedaan karier.

Saat Isyana terjun ke industri musik Tanah Air pada 2014, Rayhan hanya bisa menerima banyak pertanyaan dari teman-teman kuliahnya.

"Kayak, 'cewek lu terkenal, lu biasa aja? Enggak minder? Kalau dia nongkrong sama artis, lu gimana perasaannya?'. Banyak banget yang tanya kayak gitu, (mereka) penasaran," ungkap Rayhan seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube YURA YUNITA, Sabtu (20/3)2021).

Tidak sedikit pertanyaan yang serupa datang. Rayhan tidak menunjukkan minder di depan orang yang bertanya.

Baca juga: Video Call Setiap Saat, Cara Isyana dan Rayhan Maditra Pertahankan LDR Selama 6 Tahun

Dengan santai, Rayhan hanya menjawab bahwa ia biasa-biasa saja saat posisinya masih mahasiswa dan Isyana sudah berkarier di industri musik.

"Ya gue berusaha untuk tetap, 'ah biasa saja kok', padahal dalam hati, 'oh iya, benar juga ya'. Sudah mulai merasa, ada sih rasa minder itu," ujar Rayhan.

Menurutnya, perlu beberapa tahun agar bisa menerima diri sendiri yang belum sukses secara karier apabila dibandingkan dengan Isyana.

Pada akhirnya, Rayhan memiliki pemikiran yang bisa menerima keadaan ini.

Baca juga: Isyana: Ada Mako di Sampingku, Aku Ditanya Kapan Punya Pacar

"Karena sekali lagi gue ingat, kita track-nya beda, kolamnya beda, bahkan jauh banget, musik dengan kedokteran," ujar Rayhan.

Dia mengatakan, Isyana telah merintis karier sejak kecil, dari mulai berlatih hingga mengikuti berbagai macam ajang kompetisi.

Oleh karena itu, Rayhan berujar, karier Isyana di industri musik kini sukses di matanya dan karyanya dikenal oleh masyarakat luas.

"Tapi kalau gue, gue lagi OTW, masih proses. Tetap gue yakin bahwa suatu saat gue bisa sukses juga kok di bidang, gue yakin dan gua bisa membayangkan itu," ucap Rayhan yang begitu yakin dengan masa depannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com