Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Call Setiap Saat, Cara Isyana dan Rayhan Maditra Pertahankan LDR Selama 6 Tahun

Kompas.com - 20/03/2021, 14:48 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berpacaran selama 12 tahun sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra sempat menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) selama enam tahun.

Salah satu kisah dan tips hubungan asmara jarak jauh Isyana dan Rayhan diceritakan penyanyi Yura Yunita dalam kanal YouTube-nya.

Yura menceritakan, ketika itu ia menginap dan tidur bareng di kamar Isyana. Waktu itu ia terbangun dan terkejut karena pada subuh hari sudah mendengar suara yang cukup kencang.

"Kaget, 'kok ada suara? Kok ada laptop sebelah gue'. Ternyata lu (Rayhan) lagi di Yogyakarta. Gue subuh-subuh bangun kayak, 'eh, ini subuh-subuh kok video call?'," kata Yura Yunita seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: Isyana: Ada Mako di Sampingku, Aku Ditanya Kapan Punya Pacar

Komunikasi, kata Rayhan, merupakan salah satu tips mengapa ia bisa bertahan dengan Isyana sampai ke jenjang pernikahan.

Kendati demikian, Isyana menegaskan, kedua belah pihak harus saling setuju akan berkomunikasi lewat panggilan video setiap saat ketika menjalani hubungan asmara jarak jauh.

"Kalau memang bukan tipikal orang yang bisa Skype terus, terus tidur bareng dari Skype, itukan pasti yang satu tertekan, ini kebetulan dua-duanya menyetujui itu," tegas Isyana.

Setelah mendapatkan jawaban, Yura Yunita mengatakan laptop Isyana memang selalu menyala setiap saat untuk panggilan video dengan Rayhan setiap saat.

Baca juga: Kebahagiaan Pengantin Baru Yura Yunita dan Isyana Sarasvati

Cerita lain tentang hubungan LDR Isyana dan Rayhan Maditra juga diungkapkan pelantun "Intuisi" tersebut.

"Kalau yang gue ingat, waktu itu kita lagi main PS, Skype tetap nyala, di meja makan tetap nyala, terus gue tidur di kamar sini, tetap nyala," kata Yura Yunita.

Dia sempat menduga bahwa panggil video Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra bakal berakhir pada malam hari sebelum tidur. Namun, dugaan dia salah.

"Sudah, gue kira sudah, (tapi) pas mau tidur hadap-hadapan dulu (lewat video call), ternyata nyala sampai besok pagi aku bangun masih nyala," ungkap Yura Yunita yang disambut tertawa Isyana dan Rayhan.

"Waktu kami di Korea juga kan, kita nonton yang lain, nonton mukbang, kami ngobrol, tetap ada Mako di kehidupan kita (Isyana)," ujar Yura Yunita melanjutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com