Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Penghargaan Kids' Choice Awards, BTS Cetak Rekor Baru di Guinness World Records

Kompas.com - 20/03/2021, 13:11 WIB
Firda Janati,
Kistyarini

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boy group BTS kembali menorehkan prestasi dunia lewat Guinness World Records.

Dilansir Soompi, Sabtu (20/3/2021), Guinness World Records mengumumkan BTS telah mencetak sejarah baru dengan tiga kemenangan di Kids' Choice Awards 2021.

BTS diumumkan sebagai pemenang dari tiga kategori, yakni Favorite Music Group, Favorite Song ("Dynamite") dan Favorite Global Music Star.

Baca juga: Malu-Malu Jessi Sebut Jungkook BTS Pria Idealnya Setelah Beranjak Dewasa

Tiga penghargaan dari tiga kategori berbeda itu bukan yang pertama kali diraih oleh BTS.

Sebelumnya, grup yang debut pada 2013 itu meraih Bintang Musik Global Tervavorit pada 2018 dan Grup Musik Favorit pada 2020.

Guiness World Record akhirnya mencatat rekor baru BTS sebagai "Most Nickelodeon Kids’ Choice Awards Won by a Music Group".

Baca juga: Terbitkan Kartun BTS Dipukuli, Perusahaan AS Minta Maaf dan Tarik Produk

Dengan rekor itu, BTS menambah rekor baru yang sebelumnya yakni Most Simultaneous Views for a Music Video on YouTube Premieres.

"Dynamite" mendapatkan gelar Most Simultaneous Views for a Music Video on YouTube Premieres setelah pemutaran perdana video musik tersebut ditonton lebih dari 3 juta kali secara bersamaan.

Pada September lalu, BTS mencetak rekor Most Viewed YouTube Video in 24 Hours, Most Viewed YouTube Music Video in 24 Hours, dan Most Viewed YouTube Music Video in 24 Hours by a K-pop Group.

Baca juga: Rilis Kartun BTS Jadi Korban Kekerasan, Perusahaan Kartu di AS Dikecam

RM cs itu juga memegang rekor Guinness World Records lainnya, mulai dari penjualan album terbaik di Korea dan jumlah penonton terbanyak untuk konser musik secara daring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com