Kompas.com - 16/03/2021, 16:41 WIB
Grup band Slank dalam jumpa pers di Mal FX, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGrup band Slank dalam jumpa pers di Mal FX, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank sudah memiliki 24 album studio sejak berkarya dari 1990.

Grup band yang digawangi oleh Kaka, Ridho, Ivan, Abdee, dan Bimbim ini telah menciptakan ratusan lagu untuk para penggemar mereka.

Dari ratusan lagu itu, ada satu lagu yang tercatat sebagai lagu paling lama diciptakan.

Baca juga: Slank Ungkap Rahasia di Balik Album Palalopeyank

Menurut Bimbim, penundaan perilisan lagu bukan hal baru dalam tubuh band seperti Slank.

"Enggak lama sih cuma disimpan. Banyak lagu yang sudah tahun 1999 dibikin, tapi enggak bisa keluar jadinya disimpan. Nanti album-album selanjutnya baru keluar," kata Bimbim seperti dikutip Kompas.com dari video Slank Music, Selasa (16/3/2021).

"So Goodbye" mengalami proses panjang sebelum akhirnya dikeluarkan oleh Slank.

Baca juga: Rimar Callista Dapat 5 Standing Ovation, Kaka Slank: Penutupan yang Spektakuler

Lagu tersebut sudah tercipta dari 2012 saat Slank sedang meramu album I Slank U The Album.

Setelah tujuh tahun mengendap, Slank akhirnya merilis lagu tersebut di album Slanking Forever.

"'So Goodbye' itu dibikin di era I Slank U sudah ada tapi tersimpan di buku, di demo, akhirnya perkembangan waktu corat-coret. Akhirnya baru dirilis di album Slanking Forever," kata Bimbim.

Dengan demikian, "So Goodbye" menjadi lagu terlama yang pernah diciptakan oleh Slank selama berkarier di industri musik Indonesia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X