Terjun ke Musik, Dzaki Sukarno Mengaku Terpengaruh Ibunya yang Menggemari Musik Melly Goeslaw Hingga ST12

Kompas.com - 16/03/2021, 16:25 WIB
Dzaki Sukarno Instagram @dzakisukarnoDzaki Sukarno

JAKARTA, KOMPAS.com- Menjadi orang Indonesia yang berhasil mendapatkan golden ticket di ajang pencarian bakat American Idol, Dzaki Sukarno ternyata belum lama menekuni dunia musik.

Sebelumnya, Dzaki merupakan mahasiswa di New Mexico State University.

"Baru banget nyanyinya, secara profesional. Baru setahun, dua tahunan," ujar Dzaki dikutip dari YouTube VOA Indonesia, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: Cerita Dzaki Sukarno Raih Golden Ticket di American Idol dengan Lagu Country

Diakui pria 20 tahun ini kalau keputusanya menekuni dunia musik tak lepas dari peran kedua orangtuanya, yang kebetulan menyukai musik.

"Bapak main kayaknya gitar, jadi saya selalu dengar dia main (gitar). Ibu kan nyanyi kayak Melly Goeslaw, atau ST12," ucap Dzaki.

"Dari situ sekalian saja saya jadi penyanyi, mulai nyanyi. Mereka sangat mendukug saya," imbuhnya.

Baca juga: Raih Golden Ticket di American Idol, Dzaki Sukarno: Saya Gugup

Ayahnya bahkan menangis ketika mengetahui Dzaki membawa golden ticket.

"Jadi waktu saya dapat golden ticket, bapak saya nangis," tutur Dzaki yang mengaku tidak pernah melihat ayahnya menangis, kecuali ketika adiknya sakit.

Ayahnya, M.Eko Sukarno, tidak menyangka Dzaki berhasil mendapatkan golden ticket dari juri Katy Perry, Lionel Richie dan Luke Bryan. Dan akan mendukung apapun keputusan Dzaki tentang masa depannya.

"Dzaki enggak pernah kasih tahu (ikut audisi American Idol). Surprise aja buat saya, makanya saya waktu dia dapat (golden ticket) gembira sekali," ujar ayah Dzaki.

"Kalau dia mau terus di militer-nya oke, kalau sambil jalan sama musiknya oke juga. Asal dia jalannya tetap lurus, saya selalu mendukungnya," sambung Eko.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X