Kompas.com - 09/03/2021, 19:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Last Chance U merupakan serial dokumenter bertema olahraga buatan Netflix yang mulanya mengeksplorasi dunia sepak bola Amerika.

Berbeda dari lima musim sebelumnya, season terbarunya yang berjudul Last Chance U: Basketball akan mengajak penonton melihat dunia bola basket perguruan tinggi di East Los Angeles College (ELAC).

Sepanjang delapan episode, Last Chance U: Basketball mengikuti perjuangan tim bola basket ELAC untuk memenangkan Kejuaraan Negara Bagian California.

Baca juga: 5 Rekomendasi Serial Dokumenter yang Diangkat dari Kisah Nyata Peristiwa Kejahatan

Tim bola basket ELAC dilatih oleh John Mosely, yang siap membantu memaksimalkan potensi mereka.

Di bawah asuhan John, tim bola basket ELAC digembleng untuk melawan kesulitan, mengontrol emosi, dan menyingkirkan hal-hal yang bisa memecah tujuan utama mereka di lapangan.

Tim yang terdiri dari mantan rekrutan D1 dan atlet basket berbakat tersebut harus bisa membuktikan diri dalam kesempatan terakhir untuk memenuhi impian pribadi dan perguruan tinggi mereka.

Baca juga: Sinopsis Cinderella Man, Biografi Juara Tinju yang Menjadi Buruh Pelabuhan

Perjuangan tim bola basket ELAC pun semakin terasa berat saat COVID-19 menyerang dunia.

Doku-seri Last Chance U: Basketball disutradarai oleh Greg Whitely, Leibowitz, dan Daniel George McDonald.

Greg Whiteley sendiri sebelumnya pernah menyabet piala Emmy Awards untuk serial dokumenter Cheer dan Last Chance U.

Apabila Anda penasaran dengan perjuangan tim bola basket ELAC, Last Chance U: Basketball sudah bisa disaksikan di Netflix mulai besok.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.