Kompas.com - 09/03/2021, 17:01 WIB
Ferry Maryadi dan Deswita Maharani di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanFerry Maryadi dan Deswita Maharani di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Deswita Maharani bersama suaminya, Ferry Maryadi serta Hedi Yunus ziarah ke makam Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (8/3/2021).

Deswita, Ferry, dan Hedi Yunus tak bisa ikut serta saat prosesi pemakaman Rina Gunawan karena protokol kesehatan yang diterapkan di masa pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, mereka baru bisa mengunjungi pusara sahabatnya menjelang hari ketujuh kepergian Rina Gunawan.

"Untuk pemakaman juga kita enggak kesempatan ikut pemakaman karena kan ada proses (protokol kesehatan) ya, jadi kita juga dari rumah, doa," kata Ferry Maryadi, dikutip dari YouTube Cumicumi, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Bisnis WO Rina Gunawan, Tetap Jalan dan Dipegang Sementara Teddy Syach

Kemudian, suara Deswita Maharani mulai bergetar ketika membicarakan kenangan semasa hidup almarhumah Rina Gunawan.

"Wah kalau itu saya enggak bisa ceritain lagi. Kita pun masih sampai hari ini kalau ketemu kayak gini terus ngobrol gitu, masih dukanya masih kerasa," ujar Deswita Maharani menahan tangis.

Tak mampu membendung air matanya, Deswita Maharani mengenang bersama Melly Goeslaw selalu ke rumah Rina Gunawan setiap bulan Ramadhan.

"Tiap bulan Ramadhan selalu ngerepotin beliau. Bantu di rumah mamahnya, saya sama Melly selalu buat kita itu udah disiapin semua sama teteh. Kayak, mau pesan parcel segala macam, itu sama teteh," tutur Deswita Maharani.

Baca juga: Rina Gunawan di Mata Atalarik Syach: Sosok Ceria dan Bersahaja

Deswita mengatakan, Rina Gunawan mengiriminya banyak kerudung ketika ia memutuskan untuk menutup auratnya.

"Pokoknya banyak deh (kenangan) karena (ketemu) intens kan. Walau masa pandemi kita enggak ketemu. Tapi, Februari kemarin, setelah pandemi longgar, kita berkesempatan ketemu," ujar Deswita.

Sebagai informasi, Rina Gunawan meninggal dunia di usia 46 tahun pada Selasa (2/3/2021).

Rina Gunawan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, dengan protokol kesehatan ketat pada Rabu (3/3/2021).

Baca juga: Teddy Syach Jelaskan Penyakit Rina Gunawan dan Antar ke Peristirahatan Terakhir


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X