Kompas.com - 09/03/2021, 12:22 WIB
Kim Hye Yoon (kiri) dan Rowoon SF9 dalam drama Korea Extraordinary You. SoompiKim Hye Yoon (kiri) dan Rowoon SF9 dalam drama Korea Extraordinary You.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Member boy group SF9, Rowoon terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2019.

Setelah membintangi drama romantis berjudul Extraordinary You, Rowoon saat ini membintangi drama dengan genre sama, She Would Never Know.

Dalam wawancara belum lama ini, Rowoon membandingkan dirinya dengan karakter dalam drama tersebut, Chae Hyun Seung, soal urusan cinta.

Idol yang memiliki tinggi 191 cm ini mengaku masih belum paham tentang arti cinta yang sebenarnya.

Baca juga: Puji Won Jin Ah, Rowoon SF9: Dia Begitu Karismatik

"Sebenarnya aku tak tahu bagaimana cara diriku yang sebenarnya akan berurusan dengan cinta. Aku juga tidak terlalu mengetahui diriku yang sebenarnya seperti apa," kata Rowoon, dikutip dari rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (9/3/2021).

Rowoon menuturkan dia hanya menerima pandangan soal cinta yang apa adanya dari sosok Chae Hyun Seung.

"Aku hanya menerima cinta Hyun-seung apa adanya. Tokoh Chae Hyun-seung merupakan tokoh khayalan, jadi ketika aku mendengar judulnya untuk pertama kali, menurut aku itu seksi," kata Rowoon.

Menurutnya, saat ini banyak orang yang berangan-angan terlalu tinggi soal cinta yang diharapkan.

Baca juga: Wendy Red Velvet dan Rowoon SF9 Jadi Pengisi Suara Versi Korea Trolls World Tour

Padahal, lanjut Rowoon, mencintai diri sendiri adalah hal yang penting sebelum mencintai orang lain.

"Cintailah dirimu. Orang berkhayal dan berpikir, sehingga kemungkinannya tak terhingga. Karena itu, yang terpenting adalah mencintai dirimu sendiri," tuturnya.

Terkait rencana ke depannya menghadapi tahun 2021 yang masih cukup panjang, Rowoon akan berusaha yang terbaik menjalani aktivitasnya sebagai aktor dan member grupnya, SF9.

"Yang paling penting adalah melakukan yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari. Aku selalu berterima kasih kepada semua fansku," tuturnya.

Baca juga: 6 Alasan Drama Korea Extraordinary You yang Dibintangi Rowoon SF9 Wajib Ditonton

"Kalian adalah alasan mengapa aku ada di sini. Aku akan bekerja keras sesuai keyakinanku," pungkas Rowoon.

Sementara itu, drama She Would Never Know sudah memasuki episode-episode terakhir dan dapat disaksikan di iQiyi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X