Kompas.com - 02/03/2021, 08:08 WIB
Artis peran Andrea Dian menyatakan dirinya terinfeksi corona. Instagram/@andreadianbimoArtis peran Andrea Dian menyatakan dirinya terinfeksi corona.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tanggal 2 Maret 2020, tepat setahun lalu kasus Covid-19 yang pertama di Indonesia dikonfirmasi. Beberapa negara lain memiliki temuan kasus Covid-19 dengan waktu yang berbeda-beda.

Tak hanya orang awam, Covid-19 juga membayangi kehidupan beberapa selebritas atau tokoh masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Beberapa di antara mereka juga ditemukan positif Covid-19, seakan membuktikan bahwa virus ini bisa mengenai siapa pun.

Dari kasus kejadian selebritas pertama di berbagai negara yang dinyatakan positif Covid-19, berikut nama-nama mereka.

Detri Warmanto

Termasuk dalam orang tanpa gejala (OTG), Detri tidak tahu kalau dia positif virus corona.

Sampai akhirnya dia menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto tanggal 15 Maret 2020 dan dinyatakan positif Covid-19.

"Wah 15 menit, 30 menit awal syok juga, gimana nih nasibnya kok positif, tapi enggak ada gejala," tutur Detri.

Detri menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Tanggal 31 Maret 2020, Detri sudah dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

Andrea Dian

Selain Detri, sosok Andrea Dian juga sempat mencuri perhatian saat itu. Andrea yang hobi olahraga mengejutkan banyak orang, bagaimana dia juga bisa ikut positif Covid-19 dengan gaya hidup sehat yang dijalani.

Baca juga: Andrea Dian Sembuh dari Virus Corona Setelah Tiga Pekan Dirawat

Andrea mengumumkan positif Covid-19 pada Minggu (22/3/2020) dan menjalani isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat. Andrea dinyatakan sembuh tiga minggu kemudian.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X