Kompas.com - 02/03/2021, 08:22 WIB
Indro Warkop saat promo film Warkop DKI Reborn 3 saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (3/9/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOIndro Warkop saat promo film Warkop DKI Reborn 3 saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Selasa (3/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komedian Indra Warkop mengajak para lansia (lanjut usia) untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram miliknya, personel Warkop DKI ini berbagi pengalaman saat menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Menteng.

Indro Warkop awalnya sempat ditolak karena tidak membawa surat rekomendasi dari dokter yang menanganinya.

Sebagai informasi, calon penerima vaksin harus melewati semua persyaratan saat pemeriksaan kesehatan di lokasi penyuntikan.

"Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin!" tulis Indro seperti dikutip Kompas.com, Selasa (2/3/2021).

Baca juga: Ketika Indro Warkop Bicara Komedi sebagai Media Kritik

Mendapat penolakan, Indro Warkop bergegas menuju rumah sakit MMC untuk mendapatkan surat rekomendasi dari dokter yang menanganinya.

Indro menjelaskan, vaksinasi untuk lansia memang tidak dilakukan sembarangan. Mengingat, sejumlah lansia memiliki penyakit bawaaan.

Oleh karenanya, harus benar-benar dipastikan kondisinya sehat. Terutama, untuk mereka dengan penyakit bawaan.

Indro Warkop yang pernah operasi jantung tak hanya diwajibkan menyertakan hasil pemeriksaan darah, tapi juga menyertakan surat rekomendasi dari dokter.

"Pelayanan sangat baik ini untuk semua, bukan untuk saya saja," tulis pria berusia 62 tahun tersebut.

Baca juga: 11 Komedian Terbaik Versi Helmy Yahya, dari Indro Warkop hingga Komeng

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X