Kompas.com - 01/03/2021, 18:08 WIB
Uya Kuya saat jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier Tangkapan layar YouTube Deddy CorbuzierUya Kuya saat jadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, presenter Uya Kuya dinyatakan positif Covid-19 dan menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit.

Ia tak sendiri. Istrinya, Astrid dan putra bungsu mereka, Nino Kuya juga positif.

Saat diundang ke Podcast Deddy Corbuzier, Uya membagikan pengalamannya.

"Kena Covid-19 itu hal terberat yang pernah gue alami. Mata gue sampai naik enggak kelihatan hitamnya, kata istri. Ya itu gue enggak tahu, gue enggak lihat karena setengah sadar," ungkap Uya dikutip lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Klarifikasi Anya Geraldine soal Rayakan Hari Valentine Bareng Verrell Bramasta

Presenter berusia 45 tahun ini sempat hilang kesadaran dan tak mengingat apa-apa ketika kondisi tubuhnya semakin memburuk.

"Gue sempat pingsan. Masuk RS aja gue enggak tahu lewat mana. Gue sempat pikir bakal meninggal dunia saat itu. Sempat mikir," lanjut Uya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uya juga menjelaskan keadaan dan gejala yang dialaminya.

"Kalau gue enggak hilang penciuman. Gue demam tinggi, muntah, mual, makanan enggak bisa masuk. Waktu di RS, jadi ada infus obat, ada juga infus makanan, ditusuk kanan kiri gue," Uya menambahkan.

Baca juga: Cerita Hidup dan Mati Uya Kuya Melawan Covid-19 hingga Menangis Setiap Hari

Kini, Uya Kuya dan keluarga telah dinyatakan negatif Covid-19 dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Di kesempatan yang sama, Uya juga mengecam semua orang yang berpendapat bahwa dirinya terkena Covid-19 sebagai settingan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X