Kompas.com - 01/03/2021, 17:34 WIB
Helmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network. YouTube/Daniel Mananta NetworkHelmy Yahya menjadi bintang tamu kanal YouTube Daniel Mananta Network.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ingatan presenter Helmy Yahya langsung terbawa ke memori lamanya tentang dunia musik.

Helmy Yahya mengenang kembali band-band lawas yang sering didengarnya setelah diundang oleh Ahmad Dhani untuk melihat-lihat koleksi vinyl dan kasetnya.

Dalam kolaborasi tersebut, Helmy Yahya mendapat pujian karena memiliki wawasan luas tentang band-band lawas Indonesia.

Baca juga: Wajib Les Bahasa Inggris, Helmy Yahya Harus Jalan Kaki 16 Km

"Alhamdulillah saya seperti terlontar ke masa lalu, saya mengomentari satu per satu, kadang-kadang ikut bernyanyi juga karena itu bagian dari hidup saya," kata Helmy seperti dikutip Kompas.com dari video di kanal YouTube-nya, Senin (1/3/2021).

Helmy Yahya kemudian menjelaskan alasan ia memiliki pengetahuan luas soal musik-musik zaman dulu yang dikoleksi Ahmad Dhani.

Adik Tantowi Yahya ini rupanya sering mendengarkan lagu saat masih duduk di bangku sekolah hingga kuliah.

Baca juga: Bawakan Lagu Mansyur S, Helmy Yahya Pernah Juarai Kompetisi Dangdut

"Saya lahir di awal 1960-an dan pada tahun 1970-an dan 1980-an itu adalah masa saya banyak mendengarkan lagu terutama pada masa saya SMP, SMA, dan kuliah," ucapnya.

Tak heran jika Ahmad Dhani terkesima dengan wawasan musik Helmy Yahya yang didominasi oleh band-band lawas dari era 1970-an.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X