Kompas.com - 27/02/2021, 21:04 WIB
Pelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019). GRID.ID/RANGGA GANI SATRIOPelawak Dede Sunandar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

KOMPAS.com - Komedian Dede Sunandar sempat terpaksa menggadaikan cincin demi mentraktir teman-temannya.

Pengalaman ini merupakan bagian dari kisah hidup Dede Sunandar yang sebelumnya berprofesi petugas keberhasilan dan kini menjadi artis.

Baca juga: Dede Sunandar Sakit Hati Pernah Dihina Istri Artis, Ini Penyebabnya

Pada saat itu, Dede menjadi peran utama untuk sinetron Super Dede yang disiarkan MNCTV.

Di sela-sela syuting, Dede hanya bisa berdiam diri disaat rekan artis lain mentraktir para kru televisi.

"Temen-temen mentraktir, ane diam aja, Pak. Orang-orang pada jajanin, Dede kan memang keluar uangnya lamakan kalau syuting itu," lata Dede seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube SULE Channel, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Sule Nasihati Dede Sunandar Soal Disiplin Waktu dan Minta Janji di Depan Netizen

Namun, suatu ketika, Dede diminta traktir oleh kru dengan mengatakan, "jajan dong, De. Masa lu peran utama enggak ada duit."

Karena kerap kali dimintai traktir, Dede akhirnya memutuskan untuk menggadaikan cincin. Lantas, dia meminta izin kepada istrinya.

"Sempat Dede ngegadai cincin istri sama punya Dede. 'Ma, ini buat traktir teman-teman'. Sekolah cincin ane tiga bulan, digadai. Akhirnya traktir, 'tumben punya duit'," ungkap Dede.

Baca juga: Sering Telat ke Lokasi Syuting, Dede Sunandar Diminta Sule Janji kepada Netizen

Masih soal traktir, pria kelahiran September 1990 itu juga mengungkapkan pernyataan orang lain yang masih ia ingat sampai sekarang.

"Kadang ada sampai titik itu, 'masa jadi artis enggak pegang uang'. Ya pegang sih pegang, cuma kan bukan di Dede, Dede bilang gitu, ada di bini," ujar Dede.

Dia mengakui, segala ekonomi keluarga yang mengatur adalah istri. Sementara, ia hanya diberikan uang saat Dede hendak pergi syuting.

Baca juga: Dede Sunandar Sering Telat ke Lokasi Syuting, Sule: Lu Main Cewek Lagi Ya?

"Kalau Dede enggak minta muluk-muluk, Pak. Paling sekali berangkat buat bensin, Rp 300.000, tol Rp 100.000. Paling jajan Dede pegang Rp 100.000," ungkap Dede.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X