Kompas.com - 27/02/2021, 12:30 WIB
Aktor Yanto Tampan (baju biru) bersama rekan-rekan komedian lainnya. Instagram/Derry Empat SekawanAktor Yanto Tampan (baju biru) bersama rekan-rekan komedian lainnya.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus komedian Yanto Tampan meninggal dunia pada Jumat (26/2/2021) kemarin pukul 07.35 WIB.

Yanto meninggal dunia di usia 61 tahun. Dia meninggalkan istri, empat anak, dan tujuh cucunya.

Sebelum meninggal dunia, pemeran Bang Acip dalam sinetron Para Pencari Tuhan ini sempat alami koma karena penyakit sirosis hati yang sudah diidapnya sejak 2018.

Baca juga: Istri Yanto Tampan Ungkap Riwayat Penyakit yang Diidap Suaminya sejak 2018

“Pokoknya udah enggak sadar itu dari kemarin tanggal 14 (Februari), udah benar-benar koma. Posisinya udah di rumah,” ujar Nurjannah seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (27/2/2021).

Nurjannah mengatakan, sebelumnya suaminya itu masih bisa berkomunikasi meski hanya melalui gerakan mata.

“Sebelumnya masih bisa, kalau saya tanya, ‘Papa mau makan? masih ada gerakan mata’. Tapi kalau ngomong enggak bisa,” kata Nurjannah.

Baca juga: Yanto Tampan Berpulang, Derita Sirosis Hati sejak 2018

Setelah dua pekan koma, takdir berkata lain, Yanto Tampan mengembuskan nafas terakhirnya pada Jumat kemarin pukul 07.35 WIB.

Saat itu, Nurjannah sendiri yang menemani Yanto di masa-masa akhirnya.

“Saya tanya ‘Papa mau makan?’ tapi enggak ada reaksi. Pas saya deketin, napasnya mulai pelan. Saya bimbing (doa) sampai terakhir 07.35 WIB diperiksa dokter di rumah, dinyatakan udah enggak ada,” tuturnya.

Baca juga: Profil Yanto Tampan yang Perankan Bang Acip dalam Sinetron Para Pencari Tuhan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X