Kompas.com - 26/02/2021, 11:02 WIB
Hyunjin Stray Kids Instagram @realstraykidsHyunjin Stray Kids

JAKARTA, KOMPAS.com- Setelah isu bully yang menimpa dirinya, Hyunjin Stray Kids memberikan tanggapan dengan surat terbuka yang diunggah di Instagram @realstraykids.

Melalui suratnya itu, Hyunjin menyampaikan permintaan maaf atas tindakannya di masa lalu yang tidak disadarinya telah menyakiti orang lain.

"Pertama-tama saya tulis meminta maaf bagi siapa saja yang terluka oleh tindakan saya yang sala selama masa sekolah," tulisnya di awal surat.

Baca juga: Buntut Tuduhan Bullying, Hyunjin Stray Kids Absen dari Penampilan Grup

"Melihat kembali saat-saat ketika saya banyak kekurangan, saya merasa malu dan tidak punya alasan. Saya menyadari tindakan dan perkataan saya yang tidak tahu bagaimana memedulikan orang lain telah menyakiti orang lain," tulisnya.

Walaupun sudah terlambat, tapi Hyunjin mengaku kalau dia saat ini akan sangat merenungkan tindakannya dulu.

Dia sadar, dengan hanya meminta maaf dan diterima oleh korban, tidak berarti luka yang ditorehkannya di masa lalu bisa sepenuhnya dihapus.

Baca juga: Hyunjin Stray Kids Dituding Bullying, JYP Entertainment Beri Tanggapan

Meski terlihat seperti tidak tahu malu, tapi dia bersyukur, karena orang yang pernah terluka karena dia, masih mau menemui langsung untuk mendengar permintaan maafnya.

"Jika kebetulan ada orang lain yang telah terluka oleh tindakan tidak pantas saya selama masa sekolah saya yang tidak dapat saya temui secara langsung, saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya setidaknya melalui tulisan seperti ini," tulis Hyunjin.

"Saya dengan tulus meminta maaf karena menyebabkan kekecewaan yang mendalam kepada banyak orang yang telah mendukung saya," tulisnya di akhir surat.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X