Kompas.com - 25/02/2021, 15:15 WIB
Girl group ITZY menjadi bintang tamu dalam lagu White Winter yang dibawakan oleh duet Kim Heechul dan Lee Soo Geun. Soompi/SMTOWNGirl group ITZY menjadi bintang tamu dalam lagu White Winter yang dibawakan oleh duet Kim Heechul dan Lee Soo Geun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Agensi JYP Entertainment merilis pernyataan resmi yang menyangkal tuduhan tentang Lia ITZY sebagai pelaku bullying di sekolah.

JYP menggugat pelaku penyebar informasi tersebut yang tahun lalu menyebarkan informasi simpang siur itu melalui dunia maya.

"Ini adalah kasus yang mana kami menggugat penulis unggahan tahun lalu karena pencemaran nama baik dengan menyebarkan rumor palsu," tutur JYP Entertainment dalam pernyataan resminya, dikutip dari Soompi, Kamis (25/2/2021).

Menurut JYP, penyelidikan kasus ini sedang berlangsung dan mereka sedang menunggu hasilnya sesuai dengan prosedur hukum formal.

Baca juga: Kedekatan Kakak Beradik Lee Chae Yeon IZ*ONE dan Lee Chae Ryeong ITZY

"Masalah ini sepenuhnya salah dan kami menyampaikan rencana kami untuk mengajukan tuntutan lebih lanjut terkait masalah ini," kata JYP Entertainment.

Ke depannya, JYP berujar akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap segala tindakan yang mencemarkan nama baik artis mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Yang menyebabkan gangguan pada promosi mereka melalui hal-hal seperti komentar jahat dan menyebarkan rumor palsu," tegas mereka.

Pada 24 Februari, ada sebuah unggahan di forum online dari seseorang yang mengaku sebagai korban kekerasan, yang dilakukan oleh "idola wanita kelahiran tahun 2000 dan memiliki bahu lurus" di sekolah menengah pertama.

Baca juga: Ketika Lee Chae Yeon IZ*ONE dan Lee Chae Ryeong ITZY Saling Ungkap Sifat Masing-masing

Si penulis alias A menyatakan pelaku telah meminjam uang dari teman sekelasnya (B) dan tidak mengembalikan uang tersebut setelahnya.

Mengenai teman lain yang satu kelas dengan pelaku atau C, A menulis bahwa pelaku menjadikan dia orang buangan dan membuatnya putus dengan pacarnya.

A menjelaskan, ketika dia bertanya kepada pelaku mengapa dia tidak mengembalikan uang B dan menjadikan C orang buangan, lalu pelaku dan teman-temannya mengumpat padanya.

Lebih lanjut, kata A, pelaku dan teman-temannya terus datang ke kelasnya untuk mengutuknya dan membuat unggahan di media sosial tentang A yang menuduhnya salah, menciptakan rumor tentang A.

Baca juga: Kerja di Industri yang Sama, Kakak Beradik Chae Yeon IZ*ONE dan Chae Ryeong ITZY Akui Jarang Bertemu

Menurut A, pada bulan April 2018, dia telah mendengar bahwa pelaku akan memulai debutnya di bawah agensi besar segera dan ketika dia menulis unggahan tuduhan di komunitas online pada saat itu, dia dituntut karena pencemaran nama baik.


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X