Kompas.com - 15/02/2021, 12:19 WIB
Penyanyi Bunga Citra Lestari saat bercerita mengenai mendiang suaminya, Ashraf Sinclair, dalam kanal YouTube It's Me BCL. YouTube It's Me BCLPenyanyi Bunga Citra Lestari saat bercerita mengenai mendiang suaminya, Ashraf Sinclair, dalam kanal YouTube It's Me BCL.
Penulis Firda Janati
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bunga Citra Lestari alias BCL merasakan pandangan berbeda dari orang-orang usai menyandang status sebagai janda.

BCL ditinggal suami tercintanya, Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020 karena serangan jantung.

"Tapi gue merasa, ada kejadian dalam hidup gue yang membuat gue merasa kok kayak ada pandangan yang berbeda terhadap gue gitu," ujar Bunga Citra Lestari, dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, Senin (15/2/2021).

Karena pandangan yang berbeda itu, BCL kini lebih berhati-hati dalam menjalani aktivitas kehidupannya.

Baca juga: Menyandang Status Baru Usai Kepergian Ashraf Sinclair, BCL: Ternyata Berat

"Harus bagaimana? Lu sebagai seorang widow lu harus lebih tahu diri gitu atau ekpetasi yang gimana?" tanya Daniel Mananta yang mewawancarai BCL.

"Something like that. Harus lebih bisa menjaga diri kayaknya. Mungkin ya. Tapi gimana cara menjaga dirinya itu gue enggak mengerti," tutur BCL.

Selama hidupnya, kata BCL, ia hanya berusaha untuk mengenal diri sendiri dan berdiri sendiri tanpa harus terpengaruh omongan orang lain.

"Tapi gue menyadari ada peristiwa dalam hidup gue yang 'oh ternyata beda ya'. Misalnya gue minum air atau makan di saat ada suami, pas enggak punya suami (pandangan tentang) makan itu jadi beda," tutur BCL.

Baca juga: Tak Mudah bagi BCL Jalani Kehidupan Tanpa Ashraf Sinclair, Beruntung Ada Noah

Tak bisa menjelaskan detail peristiwa yang terjadi, BCL menuturkan ada orang tertentu yang memiliki pemikiran berbeda soal status tersebut.

"Di saat masa idah gue berakhir, tiba-tibe menjadi viral. Kasarnya setelah masa idah itu kita boleh menikah lagi. Jadi pembicaraan orang, availability itu kayaknya," ujarnya.

"Ya gue enggak anggap itu berat atau gimana tapi gue cuma menyadari sebuah perbedaan saja," pungkas BCL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.