Kompas.com - 12/02/2021, 07:52 WIB
Musisi jazz Chick Corea tampil di panggung Annual GRAMMY Awards Premiere Ceremony ke-62 di Microsoft Theater, Los Angeles, pada 26 Januari 2020. AFP/GETTY IMAGES/TIMOTHY NORRISMusisi jazz Chick Corea tampil di panggung Annual GRAMMY Awards Premiere Ceremony ke-62 di Microsoft Theater, Los Angeles, pada 26 Januari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maestro jazz, Chick Corea, meninggal dunia di usia 79 tahun.

Pianis asal Amerika tersebut meninggal akibat kanker langka pada Selasa (9/2/2021).

Kematian peraih 23 Grammy Awards ini sudah dikonfirmasi langsung oleh sang manajer, Dan Muse.

Dalam laman Facebook-nya, Core meninggalkan pesan untuk para penggemarnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua yang menemani perjalanan dan membantu saya untuk tetap menyalakan musik," tulis Chick Corea seperti dilansir AP News, Jumat (12/2/2021).

"Harapanku bagi mereka yang memiliki gairah untuk bermain, menulis, tampil atau sebaliknya, tetap melakukannya. Jika bukan untuk dirimu sendiri maka untuk kami semua," lanjutnya.

Kepiawaian Chick Corea dalam meracik musik sudah terbukti dengan belasan album yang dirilisnya.

Pemilik nama asli Armando Anthony Corea ini bahkan pernah menggantikan Herbie Hancock dalam grup Miles Davis untuk bermain di album In a Silent Way dan Bitches Brew.

Sepanjang kariernya, Corea juga pernah membentuk sebuah grup avant-garde yang dinamai Circle.

Ia kemudian mendirikan grup lain bernama Return to Forever.

Halaman:

Sumber AP News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X