Kompas.com - 04/02/2021, 10:24 WIB
Gisella Anastasia akhirnya keluar dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan selama 10 jam sebagai tersangka kasus video syurnya dengan Michael Yukinobu de Fretes. Kompas.com/Ady Prawira RiandiGisella Anastasia akhirnya keluar dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan selama 10 jam sebagai tersangka kasus video syurnya dengan Michael Yukinobu de Fretes.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus penyebaran video syur atas tersangka Gisella Anastasia dan Michael Yukinobu de Fretes berkembang ke tahap lebih lanjut.

Pihak kepolisian sudah menyerahkan berkas perkara kasus tersebut ke pengadilan untuk segera disidangkan.

Selain itu, berkas perkara dua tersangka pelaku penyebaran pun sudah P21 dan akan segera diproses oleh pengadilan.

Berikut tiga perkembangan terbaru dari kasus video syur Gisel dan Nobu.

1. Berkas perkara Gisel dan Nobu lengkap

Pihak penyidik Polda Metro Jaya kabarnya sudah menyerahkan berkas perkara Gisel dan Nobu ke pihak kejaksaan.

Kini, polisi tinggal menunggu apakah berkas tersebut sudah dianggap lengkap untuk diproses lebih lanjut.

Baca juga: Berkas Perkara Gisel dan Nobu Lengkap dan Diserahkan ke Kejaksaan

"Kita menunggu saja dari JPU apakah memang dianggap lengkap atau P19. Itu nanti akan kita lengkapi semua termasuk olah tempat kejadian," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

2. Olah TKP

Proses olah tempat kejadian perkara (TKP) akan dilakukan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya apabila hal tersebut dibutuhkan oleh Jaksa Penuntut Umum atau JPU.

Polisi sudah siap meninjau langsung lokasi kejadian yang kabarnya di sebuah hotel di Medan, Sumatera Utara.

"Kalau memang itu diperlukan kami akan cek TKP di Medan, Sumatera Utara. Jadi, menunggu saja karena berkas perkara itu sudah kami serahkan atau tahap satu," lanjut Yusri Yunus.

Baca juga: 2 Tersangka Penyebar Video Syur Gisel dan Nobu Segera Disidangkan

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X