Kompas.com - 29/01/2021, 16:38 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa Hukum Teddy Pardiyana, Ali Nurdin, mengungkap bahwa kliennya tak menginginkan harta warisan almarhum istrinya, Lina Jubaedah.

Teddy mengungkapkan kepada Ali bahwa dia masih bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Padahal menurut hukum, kata Ali, sebagai suami yang sah kliennya tersebut berhak mendapat harta warisan Lina.

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Teddy Pardiyana Berhak Dapat Warisan Lina Jubaedah

"Saya sudah jelaskan juga pada saudara Teddy, saya bilang, ‘Kang Teddy apakah Anda sudah yakin mau melepaskan hak Anda sebagai pewaris istri Anda?' Dia menyatakan bahwa dia juga laki-laki, masih mau bekerja," kata Ali seperti dikutip Kompas.com dalam kanal youtube KH INFOTAINMENT, Jumat (29/1/2021).

Ali mengatakan, kliennya hanya memperjuangkan apa yang menjadi hak anaknya.

Setelah mendapatkan harta warisan tersebut, Ali mengatakan, kliennya tersebut akan menyerahkannya kepada anaknya seutuhnya.

Baca juga: Teddy Hanya Perjuangkan Hak Anaknya, Bukan Harta Warisan Lina Jubaedah

"Jadi yang dia usahakan adalah hak waris dari anaknya yang masih kecil yaitu Bintang dan di saat itu Teddy juga sudah mengungkapkan kalau toh memang Bintang mendapatkan sesuatu," ucap Ali.

"Misalnya nih mendapatkan rumah atau mobil, dan misalnya saudara Teddy meninggal. Teddy berpesan bahwa rawat anak saya dan otomatis apa yang jadi peninggalan ibunya dalam penguasaan pihak sana kembali," lanjut dia.

Keputusan Teddy dalam hal hak waris diakui Ali sangat tepat. Ali mengaku salut pada kliennya tersebut.

Baca juga: Ketika Rizky Febian Bertemu Teddy Pardiyana Bahas Warisan Lina Jubaedah...

Bahkan, dia menyebut kliennya itu sangat berbesar hati merelakan hak yang seharusnya juga didapatkannya.

"Saya salut juga ternyata dalam keterbatasan dia memiliki hati seluas samudera, daripada ada orang kaya hatinya sebesar kali kan ada juga. Teddy sih bagus bijaksana. Dia tidak mengejar sesuatu yang nanti memancing jadi ribut semua, hubungan adik kakak akan menjadi ribut, dia juga dengan pihak sana akan menjadi keributan dia tidak seperti itu ternyata," tutur dia.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X