Berkenalan dengan Rosalía, Rekan Duet Billie Eilish dalam Lagu Lo Vas a Olvidar

Kompas.com - 26/01/2021, 09:00 WIB
Rekan duet Billie Eilish dalam lagu Lo Vas a Olvidar, Rosalía, merupakan penyanyi asal Andalusia, Spanyol. Rosalía sendiri terkenal akan musiknya yang unik, yaitu perpaduan flamenco, urban, dan pop. DOK. Instagram.com/rosaliavtRekan duet Billie Eilish dalam lagu Lo Vas a Olvidar, Rosalía, merupakan penyanyi asal Andalusia, Spanyol. Rosalía sendiri terkenal akan musiknya yang unik, yaitu perpaduan flamenco, urban, dan pop.

KOMPAS.comSingle kolaborasi Billie Eilish dan Rosalía berjudul Lo Vas a Olvidar resmi dirilis pada Jumat (22/1/2021).

Lo Vas a Olvidar merupakan lagu duet yang dibuat sebagai original soundtrack (lagu pengiring) serial televisi HBO besutan Sam Levinson, Euphoria (2020).

Dari duet tersebut, penampilan Rosalía berhasil menyita perhatian. Penyanyi berusia 27 tahun ini kini menjadi salah satu penyanyi urban pop ternama dunia dengan kemampuan vokal dan musikalitas yang mumpuni.

Untuk kamu yang penasaran dengan sosok Rosalía, berikut beberapa fakta penting mengenai penyanyi asal Spanyol tersebut.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Lo Vas A Olvidar - Billie Eilish ft. ROSALIA

Berasal dari El Bail Llobregat, kota kecil dekat Barcelona

Dilansir, MTV International, Rabu (9/1/2019), Rosalía berasal dari El Bail Lobregat, kota kecil di Sant Esteve Sesrovires, dekat Barcelona, Spanyol.

El Bail Llobregat memiliki komunitas sepeda motor yang cukup terkenal. Rosalía bercerita, keluarganya memiliki banyak sepeda motor balap.

Kecintaannya pada sepeda motor balap bahkan dituangkan dalam salah satu video klip De Aquí No Sales.

Memenangkan banyak penghargaan

Meski terdengar asing, Rosalía sebenarnya telah banyak mondar-mandir dalam industri musik reggaetón (musik khas Amerika Latin, spesifiknya berasal dari Kolombia dan Puerto Rico).

Baca juga: Rio Dewanto Tertantang Flamenco dan Salsa

Pada 2020, ia berhasil memenangkan Penghargaan Grammy kategori Latin Rock, Urban or Alternative Album untuk album El Mal Querer (2018).

Sebelumnya, Rosalía juga sukses merilis lagu hits berjudul Con Altura yang digarapnya bersama J Balvin dan El Guincho.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X