Dokter Tirta Bantah Pansos Lewat Melly Goeslaw

Kompas.com - 23/01/2021, 17:56 WIB
Influencer Tirta Mandira Hudhi  di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020). Kompas.com/ Imam RosidinInfluencer Tirta Mandira Hudhi di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dokter Tirta dianggap warganet panjat sosial (pansos) ketika berseteru dengan Melly Goeslaw.

Beberapa waktu lalu, pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini mengunggah foto Melly Goeslaw yang mengenakan eye shield saat tampil di layar kaca.

Menurut dokter Tirta, penggunaan face shield atau bahkan eye shield di acara-acara televisi adalah sebuah contoh buruk.

Baca juga: Dokter Tirta Jelaskan Kronologi Sebenarnya Perang Teguran dengan Melly Goeslaw

Sebab, face shield dan eye shield tidak efektif dalam menangkap masuknya virus corona ke tubuh manusia.

"Dan jujur aku enggak ada tujuan pansos sih, maksudnya, sopo sih sing wani ngegas Teh Melly? Maksudnya kan beliau galak ya," ucap dokter Tirta dalam video di YouTube MAIA ALELDUL TV, Sabtu (23/1/2021).

Ia bahkan mengaku foto Melly Goeslaw itu sudah viral terlebih dulu di platform Twitter.

Baca juga: Dokter Tirta Pertanyakan Kebijakan KPI Wajibkan Artis Pakai Masker dan Face Shield Saat Tampil di TV

"Enggak ada maksud bully cuma itu memang viral di Twitter dan mungkin Teh Melly enggak main di Twitter, itu parah bullying di Twitter," ujarnya.

Kritik dokter Tirta terhadap penggunaan face shield dan eye shield ini akhirnya mendapat respons dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Demi menekan angka pertumbuhan korban positif dari industri televisi, KPI akhirnya mengeluarkan peraturan baru tentang penggunaan face shield dan masker di sebuah acara.

"Semua orang akan kaget dengan caraku tapi semua televisi bisa kena, tinggal tunggu waktu," tutupnya.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X