Kompas.com - 20/01/2021, 16:10 WIB
Kiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang perdana perceraian mereka di PA Jaksel, Rabu (20/1/2021) KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIOKiwil dan Rohimah saat menghadiri sidang perdana perceraian mereka di PA Jaksel, Rabu (20/1/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak Kiwil dan istri pertamanya, Rohimah menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Ditemui usai menjalani proses mediasi, Kiwil tidak menyangkal bahwa dia adalah pelaku poligami.

"Saya tetap konsisten bahwa saya pelaku poligami, jadi gak bisa keluar dari prinsip hidup ini. Ya saya poligami, bukan berarti banyak kawin lagi, enggak, saya ya udah pelaku poligami," tutur Kiwil saat diwawancarai di PA Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2021).

Pelawak 48 tahun ini juga menyinggung soal nasihat hakim tentang hikmah dari sebuah perkawinan.

"Kalau saya, tadi hakim menjelaskan bagaimana hikmah sebuah perkawinan ya, minimal dalam sebuah perkawinan kita cari yang baik-baik," ucap Kiwil.

Baca juga: Sidang Perdana Digelar, Rohimah Tegaskan Ogah Dipoligami Lagi oleh Kiwil

Diketahui, Kiwil sejauh ini sudah menikah sebanyak kali. Pertama dengan Rohimah.

Kemudian, Kiwil menikah siri dengan Meggy Wulandari, Venti Figianti, dan yang terakhir Eva Belisima.

Atas hal tersebut, Kiwil tidak menyangkal kekurangannya sebagai manusia.

"Kiwil punya kelebihan, bunda (Rohimah) juga punya kekurangan, saling menutupi saling menjaga, itu rumah tangga," tutur Kiwil.

"Memang saya akui saya salah. Namun, ini sudah prinsip saya. Ya, saya pelaku poligami," lanjutnya.

Sebelumnya, istri pertama Kiwil, Rohimah melayangkan gugatan cerai kepada Kiwil di PA Jakarta Selatan, pada 15 Desember 2020.

Gugatan cerai tersebut diajukan Rohimah karena tidak ingin dipoligami oleh Kiwil usai menikah lagi dengan Eva Belisima pada November 2020 lalu.

Baca juga: Eva Belisima Jelaskan Awal Pertemuan hingga Menikah Siri dengan Kiwil


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X