Kompas.com - 19/01/2021, 17:40 WIB
Paul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam film WandaVision MARVEL STUDIOSPaul Bettany dan Elizabeth Olsen dalam film WandaVision

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor peran Paul Bettany menjelaskan perbedaan dari karakter Vision yang ia mainkan dalam serial WandaVision dengan film-film Avengers.

Seperti diketahui, Vision merupakan superhero yang diciptakan oleh Tony Stark dengan teknologi canggih yang dimiliki perusahaannya.

"Ini pertanyaan yang sulit untuk dijawab karena cukup kompleks dan mengandung spoiler. Tapi jawaban sebenarnya adalah Vision selalu berubah dari masa ke masa," kata Bettany dalam sebuah wawancara virtual bersama Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Paul Bettany Tak Percaya dengan Chemistry Saat Penggarapan WandaVision

Sejak kali pertama diperkenalkan dalam film Iron Man 2 (2010), Vision hanya sebuah robot AI yang dijalankan oleh JARVIS.

"Ketika ia pertama kali terlahir, dia hanya sebuah makhluk AI yang sangat naif dan itu cukup menyenangkan," ucap Bettany.

Vision kemudian berkembang karena mulai tertarik dengan kemanusiaan ketika Avengers memasuki era Civil War.

Baca juga: Paul Bettany Ungkap Pengaruh Besar The Dick van Dyke dalam WandaVision

"Seiring berjalannya waktu, kita masuk ke Infinity War, dia ironisnya justru menjadi karakter paling humanis," ujar aktor asal Inggris tersebut.

Vision dalam WandaVision merupakan evolusi tertinggi karena karakter tersebut sudah berkembang lebih jauh dari film-film Avengers sebelumnya.

Baca juga: 5 Fakta Menarik WandaVision, Tayang Hari ini di Disney+ Hotstar

"Dalam WandaVision, JARVIS-nya, Ultron-nya, Tony Stark-nya, dan ditambah lagi dengan unsur Dick Van Dyke ke dalamnya, membuatnya menjadi semakin berbeda," kata Paul Bettany.

Penasaran dengan aksi terbaru Paul Bettany sebagai Vision?

Saksikan WandaVision yang sudah mulai tayang di Disney+ Hotstar sejak 15 Januari 2020.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X