Sistem Kekebalan Menurun, IU Sebut Alami Berbagai Macam Alergi

Kompas.com - 14/01/2021, 13:33 WIB
Penyanyi IU disebut tengah mengkarantina diri sendiri setelah kembali dari Italia KoreabooPenyanyi IU disebut tengah mengkarantina diri sendiri setelah kembali dari Italia
Penulis Firda Janati
|

KOMPAS.com - Aktris sekaligus penyanyi solo asal Korea, IU, mengungkapkan kabar terbaru perihal kondisi kesehatannya.

Hal itu diungkapkan IU ketika ia mendapat penghargaan utama atau Daesang di acara Golden Disc Awards ke-35 yang diselenggarakan pada 9 Januari lalu.

Pelantun "Dear Name" itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh staf perusahannya dan juga penata rambut di salon yang sering ia kunjungi.

"Sebenarnya aku tiba-tiba mengalami berbagai alergi karena kekebalan tubuh menurun akhir-akhir ini," kata IU, dilansir Allkpop, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Soulmate dari Zico dan IU

Alasan IU mengungkapkan kondisinya itu karena ingin meminta maaf kepada penata rambut yang kerja lebih ekstra akibat alerginya.

"Aku tidak dapat menggunakan banyak produk. Aku tidak dapat menggunakan banyak semprotan atau minyak (rambut)," kata IU.

IU juga berterima kasih kepada seluruh penata rambut yang mengkhawatirkan kondisinya dan berjanji akan segera pulih.

"Aku menjadi pelanggan salon yang pilih-pilih. Terima kasih kepada semua stylist yang mengkhawatirkanku. Aku akan segera sembuh dan sehat," ujar IU.

Baca juga: IU Umumkan Comeback, Bakal Rilis Singel Sebelum Full Album

Sistem kekebalan IU menurun karena kesibukannya mempersiapkan full album kelima.

Selain itu, setelah menyelesaikan full albumnya, bintang drama Hotel del Luna ini akan bersiap untuk comeback.

Sebelum perilisan full album secara keseluruhan, IU akan merilis lagu dari album tersebut pada 27 Januari mendatang.


Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X