Heboh Foto Raffi Ahmad Berkumpul Tanpa Protokol Kesehatan, Ernest Prakasa: Menurut Saya Keterlaluan

Kompas.com - 14/01/2021, 09:03 WIB
Ernest Prakasa di Menara Kompas Dok. Kompas.com Ernest Prakasa di Menara Kompas

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Raffi Ahmad menjadi perbincangan warganet pada Kamis (14/1/2021).

Semua itu gara-gara beredar foto dia sedang bersama beberapa temannya di sebuah acara tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Foto yang awalnya diunggah selebgram Anya Geraldine itu menunjukkan Raffi bersama Nagita Slavina, Anya, Sean Gelael, dan Gading Marten.

Baca juga: Sherina Munaf: Halo Raffi Ahmad, Setelah Vaksin Bukan Berarti Keluyuran Ramai-ramai

Mereka sama sekali tidak bermasker maupun menjaga jarak.

Sebagaimana diketahui, Raffi dijadikan sebagai contoh generasi muda pertama yang mendapat vaksin Covid-19 dari pemerintah.

Ernest Prakasa menanggapi tindakan Raffi itu sebagai sikap yang tidak menghargai keistimewaan yang diperolehnya untuk mendapat vaksin pertama.

Baca juga: Dukung Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19, Ernest Prakasa: Pemerintah Butuh Yakinkan Masyarakat

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it's really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan dan tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," tulis Ernest di akun @ernestprakasa, dikutip Kamis (14/1/2021).

Ernest rupanya menanggapi seorang warganet yang mengomentari dukungan Ernest terhadap Raffi Ahmad sebelum mendapat vaksin.

"Saya mendukung Raffi Ahmad divaksinasi duluan. Dia sangat berpengaruh ke masyarakat luas, dan pemerintah butuh meyakinkan masyarakat untuk mau segera divaksin. It's a good move," tulis Ernest sebelumnya.

Baca juga: Foto Bareng Panglima TNI dan Kapolri, Raffi Ahmad: Ayo Kita Vaksin, Jangan Takut

Kemudian oleh akun @sudahterhubung, unggahan Ernest itu diberikan komentar, "Belum 24 jam, ah elah. Jangan sampai Raffi Ahmad jadi palbat kemudian bereaksi setelah dikritik 'Lah, kok ngatur.'"

Raffi Ahmad juga mendapat teguran dari penyanyi dan aktris Sherina Munaf.

"Halo, Raffi Ahmad. setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak," tulis Sherina di Twitter.

Baca juga: Disuntik Vaksin Covid-19 Perdana, Raffi Ahmad Acungkan Jempol

Sherina mengatakan, sebagai figur publik dengan penggemar berjumlah banyak, Raffi seharusnya memberi contoh yang baik.

"Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," lanjut Sherina.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X