Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajib Ditonton, Berikut 10 Serial Netflix Terbaik Sepanjang 2020

Kompas.com - 12/01/2021, 20:45 WIB
A P Sari,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pandemi Covid-19 di sepanjang tahun 2020 menjadi momentum emas bagi layanan online streaming Netflix. Pasalnya, selama periode tersebut, Netflix mencatat lonjakan pelanggan.

Dilansir Forbes, Selasa (20/12/2020), Netflix berhasil menambah 15,77 juta pelanggan baru dalam kurun Januari sampai Maret 2020.

Angka tersebut terus bertambah dengan masuknya 10,09 juta pelanggan baru antara April sampai Juni 2020.

Penambahan itu tercatat sebagai pertumbuhan pelanggan paling signifikan dalam kiprah Netflix selama 22 tahun.

Baca juga: Sinopsis Night Stalker: The Hunt for a Serial Killer, Segera di Netflix

Perkembangan pesat Netflix tersebut bukanlah tanpa sebab. Sepanjang 2020, perusahaan milik Reed Hastings ini rutin merilis film, serial televisi, dan film dokumenter.

Absennya banyak film yang dijadwalkan rilis tahun 2020 di bioskop membuat penonton menjatuhkan pilihannya pada serial televisi.

Sadar akan momentum keterbatasan layar lebar di tengah pandemi, Netflix merilis berbagai macam serial televisi dengan premis menjanjikan dan karakter-karakter yang ikonik.

Melansir Screen Rant, Selasa (12/1/2021), Kontributor dan Kritikus Film Debopriyaa Dutta merilis daftar 10 serial Netflix terbaik sepanjang tahun 2020 yang wajib ditonton.

Penasaran serial apa saja yang masuk ke dalam daftar? Simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Sinopsis Bling Empire, Gemerlap Kehidupan Milyarder Muda Asia, Segera di Netflix

The Queen’s Gambit

The Queen’s Gambit menceritakan perjuangan pemain catur jenius Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), mengalahkan master catur dunia asal Uni Soviet, Vasily Borgov, di dunia kompetisi catur yang saat itu masih didominasi oleh para pria.

Hal yang menarik dari The Queen’s Gambit adalah penggambaran riil dari catur serta jalan cerita yang solid dan fokus pada sepak terjang Beth melewati segala rintangan dalam meraih kemenangan.

Dilansir Forbes, Selasa (24/11/2020), berdasarkan catatan dari Netflix, The Queen’s Gambit berhasil mengumpulkan 62 juta penonton sejak tanggal perilisannya, Jumat (23/10/2020) lalu.

The Crown

Memasuki season empat, The Crown diwarnai intrik yang tajam, terlebih dengan munculnya narasi kontroversial Putri Diana (Emma Corrin) dan masalah pernikahannya dengan Pangeran Charles (Josh O'Connor).

Baca juga: Sinopsis Lupin, Pembalasan Dendam Seorang Pencuri, Tayang Hari Ini di Netflix

Namun, performa paling memukau ditampilkan oleh Gillian Anderson lewat perannya sebagai wanita bertangan besi, Margaret Thatcher.

Kritikus film dari Vulture, Nate Jones menyebut, aksen dan pelafalan Thatcher sangat tepat dan nyaris tanpa celah. Hal inilah yang menurutnya menambah elemen baru dalam The Crown Season 4.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com