Kompas.com - 08/01/2021, 19:05 WIB
Geisha saat di temui di Holywings Gunawarman dalam acara Media Gathering Keranjingan Disko, Rabu(18/12/2019). KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHGeisha saat di temui di Holywings Gunawarman dalam acara Media Gathering Keranjingan Disko, Rabu(18/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Geisha, Roby Satria mengungkapkan alasan memilih lagu "Kukatakan Dengan Indah" dan "Demi Waktu" sebagai bagian dari proyek musik Rencana Hebat grup bandnya.

Diketahui, Rencana Hebat merupakan proyek Geisha yang di dalamnya ada tiga buah lagu rilisan ulang seperti "Kukatakan Dengan Indah" dan "Demi Waktu", yang kemudian ditutup dengan karya terbaru mereka.

Roby berujar, Geisha merupakan satu-satunya grup band dengan vokalis perempuan yang turut andil dalam konser Alexandria Peterpan, sekarang Noah, pada saat itu.

Karena alasan tersebut, Geisha memilih lagu "Kukatakan Dengan Indah" sebagai rangkaian proyek Rencana Hebat pada Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Bagian Rencana Hebat, Geisha Rilis Ulang Lagu Demi Waktu Milik Enda Ungu

Roby juga mengungkapkan, alasan Geisha memilih lagu "Demi Waktu" karena ada kisah di balik tembang tersebut dan dialami oleh grup bandnya.

Selain itu, Ungu menjadi salah satu grup band inspirasi Geisha dalam merintis karier di industri musik Tanah Air.

"Ini berkesan untuk Geisha lagunya. Ada story yang akan kita ceritakan, ada cerita di balik 'Demi Waktu'. Kita memang ada cerita khusus dan memang spesial," kata Roby dalam jumpa pers virtual, Jumat (8/1/2021).

"Lagu yang pernah membawa kita mulai dari mengidolakan band Ungu sampai kita manggung bareng mas Enda dan Ungu," ujar Roby melanjutkan.

Baca juga: Kenang Perjalanan Karier Musik, Geisha Rilis Lagu Kukatakan Dengan Indah

Sebelum menutup Rencana Hebat pada Februari 2021 nanti, Roby mengatakan ada satu lagu rilisan ulang yang masuk dalam proyek tersebut.

"Lagu rilisan ulang ketiga merupakan lagu yang RBT atau nada sambungnya paling tinggi digunakan sejak RBT muncul pada saat itu," ujar Roby.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X