Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roby Geisha Ungkap Alasan Lagu NOAH dan Ungu Masuk dalam Proyek Musik Rencana Hebat

Kompas.com - 08/01/2021, 19:05 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Geisha, Roby Satria mengungkapkan alasan memilih lagu "Kukatakan Dengan Indah" dan "Demi Waktu" sebagai bagian dari proyek musik Rencana Hebat grup bandnya.

Diketahui, Rencana Hebat merupakan proyek Geisha yang di dalamnya ada tiga buah lagu rilisan ulang seperti "Kukatakan Dengan Indah" dan "Demi Waktu", yang kemudian ditutup dengan karya terbaru mereka.

Roby berujar, Geisha merupakan satu-satunya grup band dengan vokalis perempuan yang turut andil dalam konser Alexandria Peterpan, sekarang Noah, pada saat itu.

Karena alasan tersebut, Geisha memilih lagu "Kukatakan Dengan Indah" sebagai rangkaian proyek Rencana Hebat pada Februari 2021 mendatang.

Baca juga: Bagian Rencana Hebat, Geisha Rilis Ulang Lagu Demi Waktu Milik Enda Ungu

Roby juga mengungkapkan, alasan Geisha memilih lagu "Demi Waktu" karena ada kisah di balik tembang tersebut dan dialami oleh grup bandnya.

Selain itu, Ungu menjadi salah satu grup band inspirasi Geisha dalam merintis karier di industri musik Tanah Air.

"Ini berkesan untuk Geisha lagunya. Ada story yang akan kita ceritakan, ada cerita di balik 'Demi Waktu'. Kita memang ada cerita khusus dan memang spesial," kata Roby dalam jumpa pers virtual, Jumat (8/1/2021).

"Lagu yang pernah membawa kita mulai dari mengidolakan band Ungu sampai kita manggung bareng mas Enda dan Ungu," ujar Roby melanjutkan.

Baca juga: Kenang Perjalanan Karier Musik, Geisha Rilis Lagu Kukatakan Dengan Indah

Sebelum menutup Rencana Hebat pada Februari 2021 nanti, Roby mengatakan ada satu lagu rilisan ulang yang masuk dalam proyek tersebut.

"Lagu rilisan ulang ketiga merupakan lagu yang RBT atau nada sambungnya paling tinggi digunakan sejak RBT muncul pada saat itu," ujar Roby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com