Debut Jadi Sutradara Film Nougat, Dian Sastro: Jadi Ketagihan

Kompas.com - 07/01/2021, 16:32 WIB
Dian Sastro REPRO BIDIK LAYAR VIA @therealdisastrDian Sastro

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mulai melebarkan sayap menjadi sutradara dalam Quarantine Tales pada Film Nougat.

Dian Sastro berujar, menjadi sutradara merupakan sebuah tantangan dan pengalaman baru baginya.

Baca juga: Dian Sastro Temukan Ide Cerita Nougat dari Keluarga Sendiri

“Lumayan senang banget ternyata proses belajar menyenangkan. Saya juga enggak nyangka ‘wow seenak ini ya ternyata menulis’, dan ternyata seenak ini jadi sutradara,” kata Dian Sastro kepada Kompas.com via Zoom, Kamis (7/1/2021).

“Lebih ribet banyak pekerjaan begadang, tapi proses kreatif itu sangat menyenangkan, jadi tantangan baru,” tambah wanita berusia 38 tahun itu.

Bahkan ketika melihat hasilnya, justru membuat Dian Sastro ketagihan untuk kembali mengasah kemampuannya sebagai sutradara.

Baca juga: Debut Dian Sastro Sebagai Sutradara Film Nougat

“Hasilnya lumayan senang, lumayan bisa mewujudkan apa yang ada di bayangan saya doang. Saya jadi ketagihan sih, saya juga pengin lagi mulai nulis lagi,” ucap Dian.

Saking senangnya dengan film itu, Dian Sastro sudah menyiapkan cerita yang lebih lengkap jika suatu hari dibutuhkan.

“Saya sudah ditanyain abis ini mau apa sih, ada yang bilang ‘apa ini mau dikembangin jadi panjang gitu’. Soalnya saya bikin cerita back story mereka lumayan besar, jadi masing-masing karakter saya bikin tentang sejarah dia dari kecil kenapa jadi seperti itu,” tutur Dian.

Baca juga: Dian Sastro Belum Putuskan Akan Sutradarai Film Panjang atau Tidak, Kenapa?

“Jadi kalau mau dibikin panjang pun saya udah punya lengkap bahan baku mengembangkan ini,” tambah Dian.

Film berdurasi 15 menit ini akan dibintangi Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti.

Nougat adalah bagian dari film Quarantine Tales yang merupakan hasil kolaborasi Bioskop Online dengan Base Entertainment.

Baca juga: Dian Sastro Jelaskan Alasan Gaet Adinia Wirasti dalam Debut Filmnya

Selain Dian Sastrowardoyo, sutradara lainnya yang terlibat di film ini antara lain, Ifa Isfansyah, Jason Iskandar, Aco Tenri, dan Sidharta Tata.

Film Quarantine Tales sudah bisa disaksikan di www.bioskoponline.com dengan harga tiket Rp 10.000.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X