Dian Sastro Temukan Ide Cerita Nougat dari Keluarga Sendiri

Kompas.com - 07/01/2021, 14:57 WIB
Dian Sastro menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer tersebut di Plaza Senayan XXI, Senayan,Jakarta , Selasa (21/1/2020).Film Guru-Guru Gokil 2 akan tayang di bioskop pada bulan April. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHDian Sastro menghadiri peluncuran poster dan teaser trailer tersebut di Plaza Senayan XXI, Senayan,Jakarta , Selasa (21/1/2020).Film Guru-Guru Gokil 2 akan tayang di bioskop pada bulan April.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo memulai debutnya sebagai sutradara film dalam Quarantine Tales, khususnya untuk film pendek Nougat.

Dalam film Nougat, Dian Sastro mengangkat hubungan tiga kakak beradik yang akan menyelesaikan masalah dengan cara yang berbeda-beda.

Rupanya Dian Sastro mengakui ide cerita film Nougat berasal dari keluarga sendiri. Apalagi, ia sempat merasakan bagaimana kehilangan sosok ayah.

“Inspirasi (Nougat) saya melihat dari keluarga sendiri, terus terang saja. Terus terang dari keluarga bapak saya, terutama saya ngerasain banget. Saya kehilangan bapak saya ketika umur saya 13 tahun,” kata Dian Sastro kepada Kompas.com via Zoom, Kamis (7/1/2021).

Seolah berkaca dari pengalamannya, Dian Sastro tahu betul bagaimana harus menyelesaikan beberapa hal tanpa ayahnya.

Baca juga: Dian Sastrowardoyo Beri Bocoran Kisah Film Nougat dalam Quarantine Tales

Hanya saja, bedanya pada film Nougat, Dian Sastro mengangkat kisah tiga kakak beradik.

“Kalau saya sih anak tunggal jadi enggak terlalu ngerasa tuh, harus ngurus banyak hal pas saya kehilangan bapak saya. Karena waktu itu saya masih kecil banget, SMP,” ucap Dian.

Namun, Dian Sastro merasakan bagaimana akhirnya harus menggantikan posisi sang ayah dalam banyak hal.

“Cuma yang saya kerasa banget sejak bapak saya meninggal adalah saya kan ngewakilin bapak saya untuk urusan pas eyang saya meninggal," ujar Dian Sastro.

"Bapak saya kebetulan empat bersaudara, jadi bapak saya nomor satu. Jadi, semenjak bapak saya meninggal, saya jadi maju ngewakilin bapak saya untuk tanda tangan wasiat, pembagian atau apa,” tutur Dian Sastro lagi.

Baca juga: Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Galak Ingatkan Protokol Kesehatan

Film berdurasi 15 menit ini akan dibintangi Adinia Wirasti, Marissa Anita, dan Faradina Mufti.


Nougat adalah bagian dari film Quarantine Tales yang merupakan hasil kolaborasi Bioskop Online dengan Base Entertainment.

Selain Dian Sastrowardoyo, sutradara lainnya yang terlibat di film ini antara lain, Ifa Isfansyah, Jason Iskandar, Aco Tenri, dan Sidharta Tata.

Film Quarantine Tales sudah bisa disaksikan di www.bioskoponline.com dengan harga tiket Rp 10.000.

Baca juga: Debut Jadi Sutradara, Dian Sastrowardoyo Ungkap Alami Kesulitan


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X