Kompas.com - 04/01/2021, 13:21 WIB
Tanya Roberts, aktris Hollywood. IMDbTanya Roberts, aktris Hollywood.

KOMPAS.com – Pemeran Bond Girl dalam A View to a Kill dan Midge Pinciotti di That '70's Show, Tanya Roberts, meninggal dunia dalam usia 65 tahun, Minggu (3/1/2021).

Sebelumnya, menjelang malam natal, Roberts pingsan ketika dia kembali ke rumah setelah berkeliling bersama anjingnya.

Dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan dipasangkan ventilator, tetapi kondisinya tidak kunjung membaik.

Baca juga: Claudine Auger, Bond Girl Film Thunderball Meninggal di Usia 78 Tahun

Dilansir dari The Hollywood Reporter, penyebab meninggalnya aktris yang tenar pada era 1980-an itu bukan karena Covid-19.

Teman lamanya, Mike Pingel juga memastikan Roberts sedang tidak sakit pada hari-hari menjelang kematiannya.

"Aku hancur. Dia brilian dan cantik dan aku merasa secepat itu ia pergi. Dia malaikat yang akan berada di urutan teratas. Dia adalah orang termanis yang pernah kamu temui dan memiliki hati yang besar," kata Pingel dilansir Kompas.com dari The Hollywood Reporter, Senin (4/1/2021).

Baca juga: Ini Dia, "The Next Bond Girl"

“Dia mencintai penggemarnya dan saya tidak berpikir dia menyadari betapa berartinya dia bagi mereka," lanjut Pingel.

Sebagai informasi, Roberts awalnya berkarier sebagai model dan muncul dalam iklan televisi sebelum beralih ke film pada 1975 dengan debut film horor Forced Entry.

Dia memiliki sejumlah peran dalam film, antara lain epik fantasi The Beastmaster (1982) film petualangan Sheena: Queen of the Jungle (1984).

Baca juga: Penyebab Kematian Pemeran James Bond Sean Connery Akhirnya Terungkap

Nama Roberts melambung lewat perannya sebagai Bond Girl dalam A View to a Kill. Film tersebut adalah debut terakhir Roger Moore sebagai agen 007.

Terlepas dari pujian yang datang atas perannya sebagai Bond Girl, karier film Roberts ternyata tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

Bahkan, Roberts telah membahas apa yang disebut "kutukan" menjadi seorang Bond Girl.

“Saya merasa setiap gadis yang pernah menjadi Bond Girl tidak pernah melihat karier mereka ke mana-mana, jadi saya sedikit berhati-hati," kata Roberts kepada Daily Mail pada 2015. 


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X