Positif Covid-19, Mawar AFI: Tenggorokan Gatal, Batuk Kering, dan Dada Sesak

Kompas.com - 04/01/2021, 13:05 WIB
Mawar Dhimas alias Mysa Mawar, juara 3 ajang Akademi Fantasi Indonesia (AFI) musim pertama. Instagram/Mawar DhimasMawar Dhimas alias Mysa Mawar, juara 3 ajang Akademi Fantasi Indonesia (AFI) musim pertama.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mawar AFI dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR pada 1 Januari 2021.

Lewat video yang diunggah di akun Instagram-nya, penyanyi bernama lahir Mawar Dhimas Febra Purwanti itu menceritakan gejala yang dialaminya.

Sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, Mawar merasakan tenggorokannya gatal, batuk kering, hingga dada terasa sesak.

Baca juga: Mawar AFI Umumkan Positif Covid-19

"Tanggal 31 (Desember 2020) siang, saya tiba-tiba merasa tenggorokan gatal, batuk kering, awalnya enggak ambil pusing karena saya biasa batuk. Tapi, lama kelamaan satu jam batuk dada saya sesak. Saya langsung agak panik karena dada saya merasa berat banget, kayak ada beban," kata Mawar, dikutip Kompas.com dari Instagram @mysamawar, Senin (4/1/2021).

Sebelum mengalami gejala tersebut, tepatnya pada 30 Desember 2020, Mawar menjalani tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Akhirnya, Mawar kembali memutuskan untuk tes swab antigen pada 31 Desember 2020 dan hasilnya dinyatakan positif atau reaktif.

Baca juga: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Fanny Fabriana Sempat Menggigil Berhari-hari

Untuk memastikan kembali, Mawar Dhimas melakukan tes PCR pada hari itu juga.

Namun karena slot tes PCR penuh, Mawar baru bisa menjalani tes pada 1 Januari 2021.

"Swab PCR jam 11 siang, sore sudah terima hasil dan qadarullah saya positif terinfeksi corona virus," kata Mawar dalam unggahannya.

Penyanyi berusia 34 tahun itu juga menjelaskan bahwa dia menjalani masa karantina mandiri sejak 31 Desember 2020 setelah hasil tes swab antigen dinyatakan reaktif.

Baca juga: Nirina Zubir yang Masih Dinyatakan Positif Covid-19

Sebelumnya, Mawar menceritakan bahaa dia, suami, dan anak-anaknya hendak makan malam keluarga pada 31 Desember 2020.

Namun, rencana tersebut harus dibatalkan karena hasil tes swab antigennya yang dinyatakan positif atau reaktif.

Mawar Dhimas menjalani tes swab antigen karena mendapat informasi dari seorang teman yang baru bertemu dengannya dinyatakan positif Covid-19.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X