Kompas.com - 31/12/2020, 09:57 WIB
Aktor Lee Min Ho bersama penggemarnya baru saja mendonasikan 300 kilogram kimchi untuk membantu anak-anak di wilayah Jina, Korea Selatan. SoompiAktor Lee Min Ho bersama penggemarnya baru saja mendonasikan 300 kilogram kimchi untuk membantu anak-anak di wilayah Jina, Korea Selatan.

KOMPAS.com - Bintang drama Korea The King: Eternal Monarch, Lee Min Ho kembali berkontribusi dalam berderma.

Pada 28 Desember lalu, Lee Min Ho dan MYM Entertainment mendonasikan sekitar 50 juta won atau sekitar Rp 647 juta melalui platform PROMIZ untuk Holt Children’s Services Inc, Good Neighbors International, dan Save the Children.

Melansir dari Soompi, Kamis (31/12/2020), ketiganya merupakan organisasi yang secara khusus melindungi anak-anak yang rentan.

"Ia memutuskan untuk memberikan donasi untuk melindungi anak-anak yang mengalami penyiksaan oleh anggota keluarga pada saat anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada sebelumnya karena pandemi Covid-19," kata MYM Entertainment.

"Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi para korban penyiksaan anak yang menderita dalam kegelapan dan juga memberikan bantuan praktis kepada anak-anak yang rentan," lanjut MYM.

Baca juga: Lee Min Ho Unggah Video di Tengah Rintik Hujan, Netizen Doakan Cepat Jadian dengan Kim Go Eun

Sebenarnya sudah sejak lama Lee Min Ho tertarik dalam kesejahteraan anak dan secara terus-menerus berdonasi serta berpartisipasi dalam kampanye untuk mempromosikan masalah ini.

Donasi terbarunya termotivasi dari fakta, bahwa tingkat penyiksaan anak di tangan anggota keluarga telah meningkat karena pandemi Covid-19.

Donasi Lee Min Ho akan digunakan untuk mendukung program yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan keluarga.

Selain itu, juga ditujukan untuk memberikan konseling psikologis kepada korban penyiksaan anak guna membantu korban dengan efek samping emosional dan mencegah penyiksaan ke depannya.

Ini bukan donasi pertama kali bagi mantan kekasih Bae Suzy ini selama pandemi Covid-19 terjadi.

Di awal 2020, Lee Min Ho mendonasikan 300 juta won atau sekitar Rp 3,8 miliar untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk penyediaan perlengkapan pelindung diri bagi tenaga kesehatan anak dengan sistem imun rentan.

Baca juga: Lee Min Ho dan Peran-perannya sebagai Pria Kaya Raya


Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X