Kompas.com - 28/12/2020, 14:56 WIB
Dewi Persik memegang piala ADI 2019 kategori Penyanyi Dangdut Paling Gaya di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Minggu (18/11/2019). KOMPAS.COM/FARIDADewi Persik memegang piala ADI 2019 kategori Penyanyi Dangdut Paling Gaya di Lapangan Galuh Mas, Karawang, Minggu (18/11/2019).
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah beberapa waktu menjalani isolasi mandiri di rumahnya bersama keluarga, pedangdut Dewi Perssik akhirnya mengumumkan negatif Covid-19, Minggu (27/12/2020).

Melalui fitur live di kanal YouTube-nya, Dewi Perssik pun menceritakan detail keadaannya dari pertama kali terpapar hingga dinyatakan sembuh setelah tiga kali menjalani swab test

Berangkat dari pengalamannya, pelantun "Mimpi Manis" ini mengajak semua orang agar tidak meremehkan Covid-19.

Baca juga: Sembuh dari Covid-19, Dewi Perssik Malah Dihujani Hujatan Netizen

"Aku mau ajak temen-temen, jangan remehkan penyakit ini, aku beruntung masih bisa sembuh, masih bisa ditolong lagi," tutur Dewi dikutip Kompas.com lewat kanal YouTube DEWI PERSSIK, Senin (28/12/2020).

Pelantun "Indah Pada Waktunya" tersebut mengatakan yang dibutuhkan sekarang adalah panjang sehat, bukan sekadar panjang umur.

"Aku mau panjang sehatnya aja. Kalau panjang umur tapi sakit-sakitan kan tetep sama aja" ungkap Dewi.

Baca juga: Dewi Perssik: Sakit Ini Aku Anggap untuk Mengguggurkan Dosa-dosaku

Dewi Perssik mengucap terima kasih kepada tim medis dan petugas pengamanan yang telah bersusah payah mengatasi Covid-19 di Indonesia dengan caranya masing-masing.

"Aku juga berterima kasih sama tim medis, para petugas pengaman. Aku baru sadar dan merenungkan, mereka marah-marah karena takut loh kita terpapar," imbuhnya.

Kabar kesembuhan Dewi Perssik sebelumnya diumumkan di akun Instagram-nya dengan mengunggah foto surat keterangan hasil tes dari laboratorium EBDC.

Baca juga: Muncul Ruam saat Positif Covid-19, Dewi Perssik: Rasanya Gatal dan Panas

Dalam keterangan surat tersebut, pedangdut bernama asli Dewi Murya Agung ini dinyatakan negatif Covid-19.

Tak hanya Dewi, beberapa anggota keluarga dan asistennya yang lain juga telah dinyatakan negatif.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X