Kompas.com - 18/12/2020, 16:19 WIB
Penyanyi Aura Kasih bersama sang suami, Eryck Amaral saat ditemui di fashion show The Miracle Garden, di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jalan Jendral Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi Aura Kasih bersama sang suami, Eryck Amaral saat ditemui di fashion show The Miracle Garden, di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Jalan Jendral Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Aura Kasih menggugat cerai ghaib suaminya, Eryck Amaral.

Gugatan cerai ghaib adalah gugatan cerai yang diajukan pihak penggugat kepada pihak tergugat yang tidak diketahui keberadaannya.

"Karena ini tergugat alamatnya ghaib, berdasarkan PP Nomor 9 Tahun 1975 Pasal 27 bahwa untuk pemanggilan dilaksanakan melalui media massa," kata Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan saat ditemui di kantornya, Jumat (18/12/2020).

Baca juga: Pengadilan Agama Benarkan Aura Kasih Gugat Cerai Eryck Amaral

Pengadilan Agama Jakarta Selatan lalu akan menunggu selama empat bulan sebelum menggelar persidangan perceraian tersebut.

Hal ini disebabkan oleh keberadaan Eryck Amaral yang tak diketahui, bahkan oleh Aura Kasih.

"Kalau proses untuk penyelesaian perkara ghaib ini paling tidak selama 4 bulan, jadi kita tunggu saja 4 bulan ke depan sidang perdananya karena harus dipanggil melalui media massa," lanjut Taslimah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 5 Kenangan Aura Kasih tentang Mendiang Glenn Fredly

Dalam tuntutannya, Aura Kasih juga meminta hak asuh anak diberikan kepadanya.

Seperti diketahui Aura Kasih dan Eryck Amaral menikah pada 26 Desember 2018.

Keduanya dikaruniai seorang putri yang diberi nama Arabella.


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X