Kompas.com - 15/12/2020, 08:09 WIB
Saipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSaipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore.
Penulis Cynthia Lova
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com- Pedangdut Saipul Jamil masih menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang atas dua kasus, yakni pencabulan dan penyuapan panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saat ini Saipul Jamil telah menjalani hampir 4 tahun masa tahanan dari total hukuman delapan tahun penjara yang ia harus jalani.

Bagaimana kabar hingga aktivitas Saipul Jamil selama di penjara?

Baca juga: Ini Artis-artis yang Sering Jenguk Saipul Jamil di Penjara

Berikut rangkuman Kompas.com:

Aktif kegiatan sosial dan keagamaan

Kuasa hukum Saipul Jamil, Natalino M Ximenes, mengatakan kliennya dalam keadaan sehat. Saipul juga aktif melakukan kegiatan sosial dan keagamaan di lapas.

"Minggu kemarin terakhir saya ketemu Saipul Jamil. Saipul Jamil Insya Allah keadaannya sehat. Kegiatan-kegiatan yang dikerjakan di dalam (Lapas) itu kegiatan sosial," ujar Natalino seperti yang dikutip Kompas.com dalam akun YouTube beepdo, Senin (14/12/2020).

Natalino menambahkan, setiap ada acara sosial di Lapas Cipinang, Saipul Jamil ikut menyumbang makanan.

Baca juga: Hampir 4 Tahun Dipenjara, Apa Kabar Saipul Jamil?

Saipul Jamil sering pula diminta menjadi pengisi acara ketika ada kegiatan di Lapas Cipinng. Terlebih ia dikenal dekat dan berbaur dengan warga binaan lainnya.

Tetap jalani bisnis

Meski berada di dalam lapas, Saipul  tetap berbisnis, meskipun bukan dia yang mengelolanya secara langsung.

Hal itu ia lakukan demi bisa menghidupi keluarganya meski berada di jeruji besi.

Baca juga: Kabar Terbaru Saipul Jamil, Ingin Menikah Lagi dan Ajukan Pembebasan Bersyarat

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X