Kompas.com - 14/12/2020, 15:42 WIB
Aktor Vino G Bastian saat menghadiri kegiatan car free day di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (26/8/2018) pagi. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor Vino G Bastian saat menghadiri kegiatan car free day di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (26/8/2018) pagi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak delapan aktor dipilih rumah produksi Falcon Pictures untuk menjadi juri dalam acara Star Script Hunt.

Mereka adalah Vino G Bastian, Onadio Leonardo, Bryan Domani, Adipati Dolken, Mawar de Jongh, Aurora Ribero, Salshabilla Adriani, dan Beby Tshabina.

Baca juga: Deddy Corbuzier dan Ivan Gunawan Perang Billboard, Pandji Pragiwaksono: Skenario?

Kedelapan juri akan mencari penulis naskah skenario terbaik yang nantinya akan difilmkan.

Setiap aktor mencari naskah skenario yang sangat berbeda dalam ajang Star Script Hunt ini.

Mawar de Jongh, misalnya, mencari naskah skenario yang bergenre action karena akan sangat menantang jika difilmkan.

"Drama asyik, sih, tapi mungkin kalau action lebih asyik lagi," ucap Mawar dalam konferensi pers virtual, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Sinopsis La Jauria, Skenario di Balik Hilangnya Remaja Pejuang Feminis

Sementara itu, Bryan Domani mencari-cari naskah skenario yang berisi cerita drama keluarga agar semua masyarakat bisa terhubung dengan ceritanya.

Vino G Bastian, sebagai aktor paling senior di jajaran juri, berharap agar para penulis bisa menyeimbangkan kekuatan penokohan dan cerita yang ditulis.

Hal itu sudah menjadi barang wajib bagi suami Marsha Timothy ini ketika mendapat tawaran bermain film.

Baca juga: Deadpool 3 Tetapkan Molyneux Bersaudara Sebagai Penulis Skenario

"Yang penting dalam pemilihan script buat gue ada dua. Pertama, karakternya harus kuat. Dan kedua, story-nya kuat. Jadi harus balance," ucapnya.

Star Script Hunt akan berlangsung selama tiga bulan mulai dari 14 Desember 2020 hingga 14 Maret 2021.

Selain script terpilih akan dijadikan film, delapan pemenang juga berhak mendapatkan uang sebesar Rp 50 juta.

Baca juga: Setelah Bumi Manusia, Salman Aristo akan Garap Skenario Balada Si Roy

Untuk mengikuti kompetisi pencarian penulis naskah skenario baru ini, peserta cukup mengirimkan karyanya melalui kwikku.com.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X