Kompas.com - 14/12/2020, 14:25 WIB
Tedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020). KOMPAS.com/IRA GITATedy Pardiyana saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Teddy, Ali Nurdin, menanggapi pernyataan Sule yang ingin bertemu dengan kliennya terkait masalah warisan mendiang Lina Jubaedah.

Ali Nurdin mengatakan, polemik soal warisan yang dipermasalahkan kliennya tidak ada hubungannya dengan Sule, sebagai mantan suami Lina Jubaedah.

"Sebetulnya enggak ada hubungan juga sama Kang Sule seharusnya ya, kan Kang Sule juga bukan ahli waris dari almarhum kan, kan sudah putus, sudah mantan (suami)," ujar Ali Nurdin, Kuasa Hukum Teddy, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Tedy Tak Tahu Warisan Mendiang Lina Telah Diambil Anak Sule

Ali Nurdin berujar bahwa orang yang masuk ke dalam bagian warisan ialah Teddy, sebagai suami sah, anak-anak mendiang Lina, hasil pernikahan dengan Sule dan anak Teddy.

"Itu sudah jelas ahli warisnya, semua anaknya, termasuk pihak dari mantan suami, anak yang dari sekarang, suaminya yang sah (Teddy)," kata Ali Nurdin.

Ali mengatakan, Teddy dan anaknya berhak serta sah secara hukum mendapatkan bagian dari peninggalan mendiang Lina Jubaedah.

Baca juga: Bahas Harta Warisan Lina, Kuasa Hukum Sebut Teddy Sudah Undang Rizky Febian dan Putri Delina

"Kalau Teddy suami siri mungkin ya enggak ada perlindungan hukum. Ini kan suaminya yang sah tercatat di KUA, anaknya juga tercatat anak almarhum. Kalau anak memang harus dapat warisan, itu ketentuan hukumnya," ujarnya.

Ali Nurdin mengatakan, Teddy tidak bermaksud mengusik kehidupan anak-anak Sule.

Kliennya hanya ingin menyelesaikan permasalan hukum terkait pembagian warisan mendiang istrinya.

Baca juga: Kuasa Hukum Teddy Sebut Kliennya Permasalahkan Harta Warisan Lina Jubaedah

"Ya kalau memang tidak diusik, tapi kan ada masalah hukum yang harus diselesaikan," tuturnya.

"Kalau memang sudah dibagi sesuai prosedur, ketentuan hukum, hubungannya sebut hanya hubungan kakak sama adik tirinya saja sih," ujar Ali Nurdin.

Sebelumnya, Ali Nurdin menyebut Teddy tidak mengetahui warisan mendiang Lina telah diambil oleh anak kedua Sule, Putri Delina.

Ali Nurdin juga telah mengundang pihak Rizky Febian dan Putri Delina untuk menyelesaikan secara baik-baik masalah tersebut. Namun, belum ada tanggapan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X