Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Tedy Sebut Warisan Lina Jubaedah Tidak Ada Hubungannya dengan Sule

Kompas.com - 14/12/2020, 14:25 WIB
Firda Janati,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum Teddy, Ali Nurdin, menanggapi pernyataan Sule yang ingin bertemu dengan kliennya terkait masalah warisan mendiang Lina Jubaedah.

Ali Nurdin mengatakan, polemik soal warisan yang dipermasalahkan kliennya tidak ada hubungannya dengan Sule, sebagai mantan suami Lina Jubaedah.

"Sebetulnya enggak ada hubungan juga sama Kang Sule seharusnya ya, kan Kang Sule juga bukan ahli waris dari almarhum kan, kan sudah putus, sudah mantan (suami)," ujar Ali Nurdin, Kuasa Hukum Teddy, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Tedy Tak Tahu Warisan Mendiang Lina Telah Diambil Anak Sule

Ali Nurdin berujar bahwa orang yang masuk ke dalam bagian warisan ialah Teddy, sebagai suami sah, anak-anak mendiang Lina, hasil pernikahan dengan Sule dan anak Teddy.

"Itu sudah jelas ahli warisnya, semua anaknya, termasuk pihak dari mantan suami, anak yang dari sekarang, suaminya yang sah (Teddy)," kata Ali Nurdin.

Ali mengatakan, Teddy dan anaknya berhak serta sah secara hukum mendapatkan bagian dari peninggalan mendiang Lina Jubaedah.

Baca juga: Bahas Harta Warisan Lina, Kuasa Hukum Sebut Teddy Sudah Undang Rizky Febian dan Putri Delina

"Kalau Teddy suami siri mungkin ya enggak ada perlindungan hukum. Ini kan suaminya yang sah tercatat di KUA, anaknya juga tercatat anak almarhum. Kalau anak memang harus dapat warisan, itu ketentuan hukumnya," ujarnya.

Ali Nurdin mengatakan, Teddy tidak bermaksud mengusik kehidupan anak-anak Sule.

Kliennya hanya ingin menyelesaikan permasalan hukum terkait pembagian warisan mendiang istrinya.

Baca juga: Kuasa Hukum Teddy Sebut Kliennya Permasalahkan Harta Warisan Lina Jubaedah

"Ya kalau memang tidak diusik, tapi kan ada masalah hukum yang harus diselesaikan," tuturnya.

"Kalau memang sudah dibagi sesuai prosedur, ketentuan hukum, hubungannya sebut hanya hubungan kakak sama adik tirinya saja sih," ujar Ali Nurdin.

Sebelumnya, Ali Nurdin menyebut Teddy tidak mengetahui warisan mendiang Lina telah diambil oleh anak kedua Sule, Putri Delina.

Ali Nurdin juga telah mengundang pihak Rizky Febian dan Putri Delina untuk menyelesaikan secara baik-baik masalah tersebut. Namun, belum ada tanggapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com