Kompas.com - 12/12/2020, 17:27 WIB
Eks vokalis band Geisha, Momo usai pemotretan kehamilan bersama fotografer Rio Motret. YouTube RioMotretEks vokalis band Geisha, Momo usai pemotretan kehamilan bersama fotografer Rio Motret.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum tenar bersama band Geisha sejak era 2000an, Narova Morina Sinaga alias Momo sudah hobi menyanyi.

Di kelas 3 SMA, Momo diajak oleh seorang teman untuk nge-band. Ternyata dari situ mereka ketagihan untuk ikut lomba dan festival musik.

Langganan menang di ajang-ajang tersebut, suara merdu Momo mulai dilirik.

Baca juga: Bukan dari Nama Asli, Ternyata Ini Asal Usul Nama Momo Eks Geisha

Ia lalu sering menjadi penyanyi latar alias backing vocal untuk sejumlah penyanyi legendaris yang manggung di kota tempat tinggalnya saat itu, Pekanbaru.

"Jadi dulu Momo karena ikut festival-festival menang terus, ditandain orang banget," ujar Momo, dikutip dari kanal YouTube Rio Motret, Sabtu (12/12/2020).

"Jadi band-band all round yang biasa ngiringin kalau misal di Pekanbaru ada artis yang datang enggak bawa band pengiring sendiri. Di Pekanbaru tuh Momo diajak jadi one of backing vocal," sambungnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Hampir 4 Tahun Tinggal di Malang, Momo Eks Geisha Ungkap Perbedaan Hidupnya

Ada sejumlah nama penyanyi terkenal yang pernah ia iringi.

"Jujur ya rada-rada lupa. Yang pasti yang aku ingat ada Andre Hehanusa, Vina Panduwinata. Kalau enggak salah almarhum Mike Idol juga deh, kalau enggak salah," ujar Momo.

Ia mengaku juga pernah mengiringi band jazz.

Namun, kata Momo, meski manggung bersama banyak band, ia mengatakan dulu prioritasnya tetap pada teman-teman personel band Geisha yang mulanya bernama Jingga.

Namun, kini vokalis Geisha telah berganti, bukan lagi Momo.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X