Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daebak! BTS Borong Daesang di MAMA 2020 Dua Tahun Berturut-turut

Kompas.com - 07/12/2020, 11:17 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com- Boyband BTS dua tahun berturut resmi memborong Daesang di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020.

Digelar 6 Desember 2020, MAMA 2020 kali ini terasa berbeda karena pandemi corona (Covid-19) sehingga tidak dihadiri penonton secara langsung.

BTS membawa pulang sembilan piala, empat diantaranya merupakan Daesang, yaitu album of the Year, Artist of the Year, Mnet Asian Music Award for Worldwide Icon of the Year, Song of the Year.

Baca juga: BTS Borong Daesang di MAMA 2020

Lima piala lainnya adalah est Male Group, Best Music Video, Best Dance Performance Male Group, Mnet Asian Music Award for 2020 Visionary, Mnet Asian Music Award for Worldwide Fans' Choice.

Dalam pidato mereka ketika menerima penghargaan Album of The Year yang dibacakan oleh James Corden, Jimin menyampaikan pesan yang ditujukan untuk Suga yang tidak hadir malam itu karena masih dalam masa penyembuhan.

"Terima kasih! Ada orang yang mungkin tidak mengetahui hal ini, tetapi Suga sedang dalam proses pemulihan dari operasi bahu. Tetapi karena kami menerima penghargaan sebesar itu, dia membuat penampilan yang mengejutkan malam ini," kata Jimin.

Baca juga: Raih Worldwide Icon of The Year MAMA 2020, BTS Sebut Musik Perpendek Jarak

Melalui panggilan telepon, Suga mengatakan kalau dia juga menonton acara penghargaan yang disiarkan secara langsung itu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ARMY, yang telah memberi kami penghargaan Album of the Year," kata Suga.

"Ini adalah tahun kedua berturut-turut kami menerima penghargaan Album of the Year. Ini untuk album yang menerima cinta paling banyak tahun ini, bukan? Kami bekerja keras untuk mempersiapkan album ini di Amerika Serikat dan banyak lagi, jadi kami bersyukur album ini mendapat begitu banyak cinta," lanjutnya.

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang MAMA 2020, BTS Borong Penghargaan

Ketika menerima penghargaan lainnya, RM, J-Hope juga menyampaikan rasa terima kasih mereka atas dukungan ARMY selama ini.

RM juga mengenang masa mereka debut, ketika MAMA merupakan salah satu acara yang tidak mengundang mereka, padahal mereka sangat ingin ada di MAMA.

"Tapi seiring berjalan waktu, kami menerima penghargaan besar di sini secara berturut-turut. Ini benar-benar mengharukan bagi kami," kata RM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com