Kompas.com - 07/12/2020, 07:01 WIB
BTS saat menghadiri MAMA 2020. BTS membawa pulang 9 penghargaan di ajang musik tersebut XportsnewsBTS saat menghadiri MAMA 2020. BTS membawa pulang 9 penghargaan di ajang musik tersebut

JAKARTA, KOMPAS.com - Boyband BTS berhasil membawa pulang sembilan penghargaan di Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020.

Ajang penghargaan yang digelar Minggu (6/12/2020) secara virtual tersebut memberikan sembilan kategori penghargaan untuk boyband asuhan Big Hit Entertainment ini.

Sembilan kategori yang dimenangkan BTS antara lain empat Daesang yaitu Album of the Year, Artist of the Year, Worldwide Icon of the Year, dan Song of the Year.

Selain itu, BTS juga menyabet penghargaan untuk kategori Best Male Group, Best Music Video, Best Dance Performance Male Group, Mnet Asian Music Award for 2020 Visionary, Mnet Asian Music Award for Worldwide Fans' Choice.

Baca juga: Raih Worldwide Icon of The Year MAMA 2020, BTS Sebut Musik Perpendek Jarak

Memborong penghargaan penting atau Daesang di MAMA 2020, BTS membagikan rasa terima kasih kepada ARMY, penggemar yang mendukung mereka selama ini.

Walaupun hadir tanpa Suga yang baru menjalani masa pemulihan usai operasi, penggemar bisa sedikit terhibur mendengar suara Suga melalui sambungan telepon yang dilakukan Jimin.

Pembawa acara James Corden juga sempat membacakan nominasi untuk Album of the Year yang dimenangkan BTS.

Selain meraih penghargaan Jungkook cs juga menampilkan dengan apik lagu "ON", "Dynamite", dan "Life Goes On".

MAMA 2020 dihelat pada 6 Desember 2020 di CJ ENM Content World di Paju, Korea Selatan.

Baca juga: BTS Raih Penghargaan Album of The Year MAMA 2020, Suga Ucapkan Terima Kasih Via Telepon


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X