Perempuan Tanah Jahanam Jadi Film Terbaik FFI 2020

Kompas.com - 05/12/2020, 22:52 WIB
Official poster Perempuan Tanah Jahanam. Instagram/Official poster Perempuan Tanah Jahanam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Perempuan Tanah Jahanam meraih penghargaan Film Terbaik FFI 2020.

Film Perempuan Tanah Jahanam bersaing dengan 5 film lainnya, yakni Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions), Humba Dreams, Imperfect: Karier, Cinta, & Timbangan serta Mudik  dan Susi Susanti: Love All.

Baca juga: Gunawan Maryanto Raih Gelar Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020

"Puji syukur malam ini kita masih bisa merayakan karya kita, karya pefilman Indonesia. Malam ini saya mau berterima kasih atas nama keluarga Perempuan Tanah Jahanam," ujar produser  Shanty Harmayn dalam acara penghargaan FFI 2020, Sabtu (5/12/2020).

Shanty Harmayn berterima kasih kepada juri FFI yang telah memberikan penghargaan tersebut.

"Kepada para juri, Komite Festival Film Indonesia dan rekan-rekan sejawat pekerja film atas penghargaan yang sangat spesial ini," ujarnya.

Baca juga: Jadi Sutradara Terbaik FFI 2020, Joko Anwar Langsung Bingung

BASE Entertainment menyebut bahwa penghargaan itu bukan hanya sekedar penghargaan biasa.

"Penghargaan ini sangat spesial, ini adalah bentuk penghargaan tulus kepada sebuah karya dan mematahkan persepsi bahwa sebuah genre tertentu tidak bisa dibuat film dan karya terbaik," ujarnya.

Produser Shanty Harmayn menerima penghargaan untuk Film Terbaik yang diraih Perempuan Tanah Jahanam dalam malam penghargaan FFI 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).YouTube Festival Film Indonesia Produser Shanty Harmayn menerima penghargaan untuk Film Terbaik yang diraih Perempuan Tanah Jahanam dalam malam penghargaan FFI 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

"Saya pribadi dan BASE Entertainment ingin berterima kasih kepada Joko Anwar dan visinya, juga semua keluarga Perempuan Tanah Jahanam," tuturnya.

Baca juga: Raih Penghargaan Pemeran Utama Perempuan Terbaik FFI 2020, Laura Basuki Merinding

BASE Entertainment juga berterima kasih kepada mitra yang bekerja sama dengan mereka serta semua penonton yang mendukung film Perempuan Tanah Jahanam.

"Ini adalah hal yang sangat penting bagi kemajuan perfilman Indonesia, tidak hanya karya, tetapi hubungan kita juga dengan pentonton," tuturnya.

Sementara itu, Pemeran Utama Perempuan Terbaik jatuh kepada Laura Basuki dalam film Susi Susanti: Love All.

Baca juga: Ini Alasan Reza Rahadian Datang ke FFI 2020 bersama Christine Hakim

Penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik berhasil dibawa pulang oleh Gunawan Maryanto lewat film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions)

Sedangkan, Joko Anwar meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam film Perempuan Tanah Jahanam.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X