Kompas.com - 05/12/2020, 22:28 WIB
Aktor Gunawan Maryanto meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020). YouTube Festival Film IndonesiaAktor Gunawan Maryanto meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (5/12/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Gunawan Maryanto (44) berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 lewat film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Gunawan Maryanto berterima kasih kepada seluruh pihak penyelenggara FFI atas penghargaan tersebut.

Baca juga: Jadi Sutradara Terbaik FFI 2020, Joko Anwar Langsung Bingung

"Terima kasih, terima kasih kepada FFI yang menyelenggarakan acara ini untuk penghargaan kepada seluruh seniman film Indonesia," kata Gunawan Maryanto di acara penganugrahan Piala Citra FFI 2020, Sabtu (5/12/2020).

Gunawan Maryanto juga berterima kasih kepada rekan-rekan di industri film yang telah mengajaknya untuk berperan dalam film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Baca juga: Mendiang Ade Firman Hakim Sabet Penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik FFI 2020

Gunawan merasa mendapat tentangan sendiri berperan dalam film yang berhasil membawa namanya jadi Pemeran Utama Pria Terbaik.

"Terima kasih yang telah mengajak saya dalam film ini, mengerjai saya dalam film ini, tidak memberi dialog sama sekali sepanjang film ini, itu satu hal yang menantang bagi saya," tuturnya.

Baca juga: Ini Alasan Reza Rahadian Datang ke FFI 2020 bersama Christine Hakim

"Terima kasih, kalau ada waktu tanggal 10 Desember tahun ini akan diputar di bioskop. Terima kasih teman-teman semua," tambahnya.

Sementara itu, Pemeran Utama Perempuan Terbaik jatuh kepada Laura Basuki dalam film Susi Susanti: Love All.

Sedangkan, Joko Anwar meraih penghargaan sebagai Sutradara Terbaik dalam film Perempuan Tanah Jahanam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.